Bitcoin Siap Meledak? 3 Analis Ternama Prediksi Gerakan Harga BTC yang Mengagumkan!

Bitcoin Siap Meledak? 3 Analis Ternama Prediksi Gerakan Harga BTC yang Mengagumkan!

Bitcoin tampaknya telah menemukan pijakannya setelah periode volatilitas yang rendah hingga 12 Agustus 2023. Dengan aksi harga yang “mengagumkan”, banyak analis berpendapat bahwa kita mungkin telah melihat dasar dari pergerakan harga Bitcoin saat ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

“Classic Weekend Chop” untuk Bitcoin

analisis btc daan cryptp terbaru
Sumber: Akun Twitter Daan Crypto Trades

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan lingkungan perdagangan Bitcoin yang datar saat akhir pekan dimulai.

Meskipun reaksi terhadap data makroekonomi AS relatif tenang, BTC/USD tetap stabil di sekitar $29,500 – titik kritis antara bull dan bear.

Trader populer, Daan Crypto Trades, memprediksi bahwa kita mungkin akan melihat fluktuasi harga klasik selama akhir pekan berdasarkan harga penutupan pasar berjangka Bitcoin CME di $29.465 atau Rp451 juta (kurs $1 = Rp15.300).

Baca Juga: Siap-siap! Menurut Analisis Teknikal, Pola Harga Menunjukkan Altcoin Season akan Datang

Reaksi Pasar yang “Mengagumkan” terhadap Pergerakan Bitcoin

analisis michael van de poppe
Sumber: Akun Twitter Michael van de Poppe

Ketidakbergerakan selama minggu ini mengejutkan banyak pelaku pasar, termasuk Michaël van de Poppe, pendiri dan CEO dari firma perdagangan Eight.

Dia menggambarkan pergerakan harga Bitcoin sebagai “sangat mengagumkan” dan berpendapat bahwa momentum naik mungkin akan datang dan kita mungkin telah mencapai dasar harga.

Namun, jika harga turun di bawah $29.000, dia akan membeli di $28.200. Jika harga melampaui $29.700, menurutnya hal tersebut akan menjadi waktu pesta bagi investor.

Baca Juga: Altcoin Mengalami Lonjakan Saat Bitcoin (BTC) Menyentuh $30.000

Analisis Volatilitas dan Prediksi Masa Depan

analisis votalitas btc techdev
Sumber: Akun Twitter TechDev

Dengan volatilitas yang rendah pada Bitcoin, komunitas perdagangan berpendapat bahwa kembalinya tren yang kuat mungkin akan terjadi.

Trader populer, TechDev, memprediksi bahwa Bitcoin mendekati tingkat kompresi historis di atas rata-rata bergerak 20 periode pada kerangka waktu tiga minggu. Sejarah menunjukkan bahwa kompresi seperti ini biasanya diikuti oleh ekspansi yang signifikan.

Meskipun Bitcoin saat ini menunjukkan volatilitas yang rendah, banyak analis percaya bahwa ini mungkin adalah tanda bahwa cryptocurrency ini siap untuk gerakan besar ke depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: