Analisa Harga Solana (SOL) Hari Ini 27 Maret 2023: Perlahan Pulih, SOL Bergerak ke Arah Bullish

author:

Analisa Harga Solana (SOL) Hari Ini 27 Maret 2023: Perlahan Pulih, SOL Bergerak ke Arah Bullish

Pada minggu lalu, penyebaran smart contract dan aktivitas pengembangan Solana dikabarkan mengalami peningkatan. Tidak hanya itu, harga SOL juga sempat terlihat naik dan menghijau di akhir pekan kemarin, lalu bagaimana dengan analisa teknikal dari Solana (SOL) hari ini?

Mau tau lebih lanjut? Simak artikel ini hingga akhir!

Harga SOL Naik 0,04% Dalam Waktu 24 Jam

Harga SOL Hari Ini
Sumber: Market Pintu

Dilansir dari market Pintu (27/3/23), nilai SOL terlihat naik 0,04% dalam waktu 24 jam. SOL sempat menyentuh harga tertingginya di Rp322.744 pada 26 Maret 2023, dan menyentuh harga terendahnya di Rp314.640% pada hari ini.

Sementara itu, menurut CoinMarketCap (27/3/23), kapitalisasi pasar Solana kini mencapai Rp120 triliun, dengan volume yang menyentuh Rp3,4 triliun dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Telegram Perbolehkan Penggunanya Transfer Tether (USDT) Lewat Chat, Gimana Kabar USDT Hari Ini?

Analisa Teknikal Solana (SOL)

Analisa Teknikal Solana (SOL)
Sumber: Trading View

Mengutip laporan Cryptopolitan (26/3/23), grafik analisis harga Solana bergerak ke arah bullish dan SOL terlihat terus bergerak ke atas. Harga SOL tercatat telah naik ke level tertinggi minggu ini di level $20,91 atau Rp317.342.

Meski begitu, masih belum dapat dipastikan apakah harga SOL akan cukup kuat untuk menembus level resistance $20,95 atau Rp317.949 dan melanjutkan tren kenaikannya.

Lebih lanjut, indikator MACD juga mengirimkan sinyal bullish karena garisnya telah melintas di atas 0 dan menuju ke atas. Indikator RSI berada di wilayah netral dan berada di level 40, yang berarti harga SOL memiliki momentum yang cukup untuk keluar dari kisaran saat ini.

Moving average bergerak ke atas, yang menunjukkan bahwa harga SOL dapat mencapai level $21,00 atau Rp318.708 jika kenaikan dapat mempertahankan momentum ini. Saat ini, moving average berada di $20,35 atau Rp308.843, yang menandakan bahwa masih ada ruang bagi harga SOL untuk naik.

Selain analisa harga SOL hari ini, adakah berita terbaru terkait Solana baru-baru ini?

Presale SolanaLand Siap Dilakukan 28 Maret 2023

Presale SolanaLand
Sumber: NFT News Pro

Dilansir dari Bitcoinist (26/3/23), platform launchpad yang berbasis di Solana, yakni SolanaLand telah mengumumkan presale untuk token intensif $SLAND kepada publik.

Siaran pers dari Global Wire mengungkapkan bahwa presale $SLAND diharapkan akan dimulai pada 28 Maret 2023, sehingga dapat diakses oleh pihak-pihak yang berkepentingan secepatnya.

Menurut laporan SolanaLand adalah konsep inovatif dan menjadi pionir dalam dunia etalase Metaverse. Pada intinya, terdapat 850 NFT edisi terbatas, yang masing-masing dipetakan secara rumit ke ruang virtual yang unik dan dipesan lebih dahulu di dalam Metaverse.

Dengan ini, Solanaland ingin meningkatkan eksposurnya dengan menawarkan presale token intensifnya, dan mendapatkan lebih banyak daya tarik dalam komunitas crypto. Mengutip laporan, presale $SLAND siap untuk menarik lebih banyak investor, membuka jalan bagi pertumbuhan, hingga perluasan platform SolanaLand.

Sehubungan dengan peluncuran presale, para pengembang komunitas SolanaLand telah mengambil langkah-langkah proaktif untuk melindungi para penggunanya, seperti menerapkan kunci likuiditas pada launchpad, mereka telah memperkenalkan perlindungan tambahan untuk mengurangi potensi risiko.

Komunitas SolanaLand berkomitmen untuk menyediakan ekosistem yang aman bagi para penggunanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: