Analisa Harga Bitcoin Hari Ini (27/3): Bullish Pegang Kendali, Berpotensi Melesat 3.500% Pada Juni 2023?

Analisa Harga Bitcoin Hari Ini (27/3): Bullish Pegang Kendali, Berpotensi Melesat 3.500% Pada Juni 2023?

Kenaikan harga Bitcoin (BTC) yang terjadi selama beberapa hari terakhir telah didorong oleh berbagai faktor, seperti perkembangan yang sedang berlangsung di sektor cryptocurrency dan reputasi Bitcoin sebagai safe-heaven assets atau aset yang aman.

Menurut Cryptonews, kegagalan yang terjadi pada sektor bank baru-baru ini telah menyebabkan orang kehilangan kepercayaan pada bank tradisional, yang dianggap sebagai faktor penting dalam mendongkrak harga Bitcoin. Hal ini dikarenakan para investor melihat Bitcoin sebagai aset yang aman.

Bagaimana analisa harga Bitcoin hari ini 27 Maret 2023? Ketahui juga analisis teknikal dan berita terbaru Bitcoin berikut ini!

Harga Bitcoin (BTC) Naik 1,28% Dalam Waktu 24 Jam

Harga BTC 24 Jam Market Pintu
Harga Bitcoin (BTC) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Berapa harga Bitcoin (BTC) hari ini 27 Maret 2023? Jika dilihat dari market Pintu, harga BTC hari ini naik 1,28%. Per 27 Maret 2023, BTC sempat menyentuh harga tertingginya di harga Rp430.278.097.

Kira-kira bagaimana analisis teknikal harga BTC untuk hari ini dan kedepannya? Akankah menunjukkan pergerakan yang positif? Simak analisisnya berikut ini!

Bullish Pegang Kendali, BTC Berpotensi Menguat ke Zona Resistensi

Bitcoin telah berhasil menyentuh level $28.000 yang setara dengan Rp430 (kurs $1 = Rp15.174) selama beberapa hari terakhir. Dilansir dari Cointelegraph, konsolidasi setelah reli yang kuat merupakan tanda positif karena menunjukkan bahwa para trader masih mengharapkan kenaikan harga yang lebih lanjut.

Analisis Teknikal BTC 27 Maret 2023
Sumber: Cointelegraph

Rata-rata pergerakan eksponensial 20 hari yang naik dan indeks kekuatan relatif (RSI) di area positif menunjukkan bahwa bullish tetap memegang kendali. Hal ini meningkatkan prospek penembusan di atas $28.900 yang setara dengan Rp440 juta (kurs $1 = Rp15.174).

Jika itu terjadi, BTC/USDT dapat menguat ke zona resistensi $30.000 hingga $32.000 yang setara dengan Rp455 juta hingga Rp485 juta (kurs $1 = Rp15.174).

Support penting pada sisi bawah BTC saat ini adalah $25.250 yang setara dengan Rp383 juta (kurs $1 = Rp15.174). Jika level ini gagal bertahan, BTC bisa mengalami penurunan hingga $20.179 yang setara dengan Rp306 juta (kurs $1 = Rp15.174).

Baca Juga: Makin Bullish! Indeks Fear & Greed Crypto Capai Level Tertinggi Sejak Bitcoin All-time-high

Mantan CTO Coinbase Prediksi BTC Capai $1 Juta Pada Juni 2023

Mantan CTO Coinbase prediksi harga BTC
Sumber: Tech Crunch

Dilansir dari Cryptonews, mantan CTO Coinbase, Balaji Srinivasan, telah membuat pernyataan positif tentang BTC. Pasalnya, ia percaya bahwa Bitcoin akan mencapai $1 juta yang setara dengan Rp15 miliar (kurs $1 = Rp15.174) pada bulan Juni 2023.

Yang artinya, jika dihitung dari harga sekarang Bitcoin di angka Rp423 juta, BTC akan mengalami kenaikan hingga 3.500% untuk mencapai Rp15 miliar di bulan Juni 2023.

Prediksi ini telah menarik perhatian dan diskusi khusus di dunia cryptocurrency, dengan beberapa ahli mempertanyakan kelangsungannya.

Pasalnya, prediksi yang diungkapkan oleh Srinivasan sangatlah penting karena dia adalah termasuk salah satu orang yang disorot di sektor crypto, dan prediksinya telah memicu keingintahuan Cathie Wood dari Ark Invest, yang berpotensi meningkatkan minat dan permintaan investor.

Dwpbank Mungkinkan Pelanggan Ritel Jerman Akses BTC Tanpa KYC Tambahan

Dwpbank Jerman Bitcoin
Sumber: Finbold

Dilansir dari Cryptonews, Deutsche WertpapierService Bank (Dwpbank) memperkenalkan wpNex, sebuah platform yang memungkinkan klien ritel dari bank-bank afiliasinya di Jerman untuk mengakses Bitcoin tanpa perlu melakukan proses verifikasi tambahan.

Dwpbank bermaksud untuk memasukkan lebih banyak cryptocurrency, aset digital, dan sekuritas token di masa mendatang. MLP Banking, afiliasi Dwpbank pertama yang bergabung dengan wpNex, telah menyelesaikan sebuah transaksi.

Oleh karena itu, pengenalan platform ini dipandang sebagai faktor kunci lain yang dapat meningkatkan harga BTC karena dapat memperluas popularitas dan penggunaan Bitcoin di Jerman, sehingga meningkatkan permintaan dan harga.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: