BTC Mendekati Zona Likuiditas $100 Juta, Namun Masih Terus Mencari Support $60.000!

BTC Mendekati Zona Likuiditas $100 Juta, Namun Masih Terus Mencari Support $60.000!

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin (BTC) kembali naik ke level $63.000 pada 10 Mei 2024 seiring dengan meningkatnya likuiditas di atas $100 juta. Namun, meskipun terjadi lonjakan harga, BTC masih berjuang untuk menemukan dukungan kuat di level $60.000. Simak analisa lengkapnya disini!

Pertempuran Likuiditas Bitcoin Semakin Memanas

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan BTC/USD mencapai titik tertinggi lokal di $63.876 di Bitstamp sebelum mengalami konsolidasi. Meskipun adanya data positif mengenai pengangguran di Amerika Serikat, harga BTC tetap lemah dan berada di bawah $61.000.

likuiditas bitcoin
Sumber: Akun X Material Indicators

Analisis dari Material Indicators menunjukkan adanya penumpukan likuiditas jual yang signifikan tepat di atas harga spot, khususnya di kisaran $63.000 hingga $65.000, dengan total lebih dari $100 juta. Hal ini dapat mempengaruhi pergerakan harga di masa mendatang.

Baca Juga: 3 Alasan Trader Mematok Target Harga $800 untuk BNB

Analisis Potensi Dukungan dan Penurunan Harga Bitcoin

Keith Alan, pendiri Material Indicators, memberikan analisis mengenai potensi level dukungan jika BTC mengalami penurunan lagi. Ia menyebutkan bahwa area konsolidasi historis di kisaran $58.000 – $60.000 menjadi target utama jika terjadi penurunan.

Alan juga menyoroti signifikansi rata-rata pergerakan sederhana (SMA) 21 minggu, yang saat ini berada di $56.127. Jika level ini tidak bertahan, maka $52.000 akan menjadi level berikutnya yang diuji. Meskipun demikian, ia menekankan bahwa sebagian likuiditas beli telah bergerak naik ke $58.000, menunjukkan adanya pergeseran sentimen bullish.

Baca Juga: ETF Bitcoin Spot Hong Kong Incar Investor Tiongkok Daratan

Analisis Terbaru dan Pandangan Trader Terkenal

analisis terbaru btc rekt capital
Sumber: Akun X Rekt Capital

Menyimpulkan situasi saat ini, trader populer Rekt Capital melihat sedikit tanda-tanda perubahan besar dalam pergerakan harga Bitcoin. Menurutnya, BTC masih berada di level dukungan rendah dan tidak menunjukkan tanda-tanda kekacauan.

Chart yang disertakan oleh Rekt Capital memberikan konteks atas pergerakan harga BTC sehubungan dengan halving subsidi blok April lalu. Analisis sebelumnya dari Rekt Capital menunjukkan bahwa peristiwa halving tahun ini tidak secara fundamental berbeda dari halving sebelumnya.

Kesimpulan

Bitcoin mengalami lonjakan harga kembali ke $63.000, namun masih menghadapi tantangan untuk menemukan dukungan yang kuat di level $60.000. Likuiditas jual yang signifikan di atas harga spot menjadi faktor yang perlu diperhatikan dalam mengevaluasi pergerakan harga Bitcoin ke depannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi