Harga Bitcoin (BTC) Buat Pola Bearish? Analis Crypto Peter Brandt Ungkap Hal Ini!

Harga Bitcoin (BTC) Buat Pola Bearish? Analis Crypto Peter Brandt Ungkap Hal Ini!

Dalam dunia pasar crypto, Bitcoin selalu menjadi bintang utama. Namun, para pengamat pasar crypto memperingatkan bahwa harga Bitcoin mungkin tidak akan melonjak secara signifikan dalam waktu dekat.

Menurut analisis terbaru dari trader berpengalaman, Peter Brandt, ada beberapa indikator yang menunjukkan bahwa Bitcoin mungkin menghadapi beberapa rintangan dalam jangka pendek. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peringatan dari Peter Brandt

analisa btc dari peter brandt
Sumber: Akun X Peter Brandt

Peter Brandt, seorang trader berpengalaman dan dihormati dalam bidang ini, baru-baru ini membagikan pandangannya tentang pasar crypto saat ini.

Meskipun grafik yang membandingkan harga Bitcoin dengan aset nilai simpan lainnya seperti emas dan franc Swiss tidak menunjukkan skenario yang mengkhawatirkan, Brandt menekankan bahwa ada indikator halus yang tidak boleh diabaikan.

Menurutnya, pola head and shoulder yang muncul pada kedua grafik tersebut bisa menjadi pertanda potensi jatuhnya harga Bitcoin dalam jangka pendek.

Baca Juga: Prediksi Arthur Hayes: Bitcoin Akan Tembus $750.000 hingga $1 Juta pada 2026!

Volatilitas Harga Bitcoin

Harga Bitcoin telah menunjukkan volatilitas yang besar sejak pertengahan September. Meski sempat naik dari $26.156 menjadi lebih dari $28.000, namun kemudian mengalami penurunan harga.

Saat ini, harga Bitcoin berada di zona support penting dan berpotensi mengalami lonjakan bullish jika berhasil mempertahankan posisinya di atas level dukungan tersebut. Namun, jika gagal, harga Bitcoin bisa terus merosot dan mencoba zona support di $26.800.

Baca Juga: Miliarder Investor Paul Tudor Jones, Lebih Pilih Bitcoin dan Emas, Bukan Saham!

Dampak Data CPI

data cpi dan bitcoin
Sumber: Cryptoslate

Data inflasi CPI AS diharapkan akan dirilis hari ini. Jika data ini mendukung industri crypto, harga Bitcoin bisa mengalami aksi harga yang besar dan berpotensi mencapai level resistensi atasnya di $27.400 minggu ini. Namun, jika data CPI tidak mendukung dan harga Bitcoin gagal keluar dari saluran menurun, maka harga bisa terus merosot dan mencoba zona support di $26.800.

Dalam menghadapi fluktuasi pasar crypto yang alami, para investor diingatkan untuk selalu waspada dan menyesuaikan strategi mereka. Meski ada potensi lonjakan harga, namun juga ada risiko penurunan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: