Open Interest Futures CME Bitcoin Melonjak, Harga Bitcoin (BTC) Berpotensi ke $50.000?

Open Interest Futures CME Bitcoin Melonjak, Harga Bitcoin (BTC) Berpotensi ke $50.000?

Dalam perkembangan yang signifikan, open interest dalam futures Bitcoin (BTC) yang ditawarkan oleh Chicago Mercantile Exchange (CME) telah mengalami lonjakan yang mencolok. Lonjakan ini tidak hanya mencerminkan peningkatan partisipasi dalam perdagangan berjangka Bitcoin, tetapi juga menunjukkan pergeseran potensial dalam pasar crypto secara luas. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Open Interest Futures Bitcoin Meningkat

open interest btc
Sumber: Coinglass

Berdasarkan data Coinglass, minat terbuka dalam futures BTC CME, yang menjadi sorotan bagi investor institusional, telah melonjak 6,14% dalam 24 jam terakhir, mencapai $3,89 miliar yang mengesankan.

Yang menarik, total open interest BTC CME telah melampaui angka 100.000, berdiri di 109.81k BTC saat penulisan ini. Lonjakan minat terbuka ini telah mendorong total open interest di semua platform menjadi 466.98k BTC, dengan Binance memimpin dengan open interest sekitar 113.10k BTC.

Baca Juga: Bitcoin Bakal Tembus Rekor Baru Sebelum Halving 2024? Ini Prediksi Ahli!

Faktor-Faktor di Balik Lonjakan Minat Terbuka

Peningkatan minat terbuka yang luar biasa ini dapat diatribusikan kepada beberapa faktor makroekonomi utama. Misalnya, satu faktor penting adalah antisipasi yang meningkat bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) akan segera menyetujui satu atau lebih ETF spot BTC.

Persetujuan tersebut diharapkan akan menyuntikkan miliaran dolar dari investor baru ke pasar BTC, yang berpotensi mendorong nilai pasar BTC ke ketinggian baru.

Selain itu, analis pasar mulai menempatkan peluang lebih tinggi pada kemungkinan pemotongan suku bunga awal terjadi secepat Maret 2024. Jika ini terwujud, ini bisa memicu reli besar, termasuk ekuitas dan crypto.

Sementara itu, kerangka waktu ini bertepatan dengan Bitcoin Halving berikutnya, yang diharapkan pada April 2024, yang bisa berfungsi sebagai katalis tambahan untuk lonjakan harga BTC.

harga btc 9 november 2023
Sumber: Market Pintu

Saat penulisan, harga Bitcoin naik 3,84% selama 24 jam terakhir untuk diperdagangkan di $575 juta, dengan volumenya melonjak 27,62% menjadi $17,69 miliar.

Banyak analis berharap harga BTC akan mencapai $50.000, mengingat sentimen bullish baru-baru ini di pasar. Sementara itu, lonjakan open interest dalam futures BTC mencerminkan minat dan antisipasi yang meningkat seputar crypto terkemuka di dunia, menyoroti lanskap perdagangan dan investasi aset digital yang berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: