Analisis Historis Michael van de Popper Menunjukkan Kemungkinan Rally Altcoin Mendatang!

author:

Analisis Historis Michael van de Popper Menunjukkan Kemungkinan Rally Altcoin Mendatang!

Michael van de Poppe, seorang analis populer, baru-baru ini menyatakan bahwa altcoin menunjukkan momentum bullish dan sebuah pembalikan mungkin segera terjadi. Meskipun Bitcoin mengalami penurunan 16% dan Ethereum turun 12% pada bulan Agustus 2023, kedua mata uang crypto ini tampaknya sedang mempersiapkan pembalikan. Simak lebih lanjut, yuk!

Altcoin Siap untuk Rally

Melalui sebuah postingan Twitter X pada 4 September, Michael van de Poppe mengatakan, “Altcoin siap untuk pembalikan, sementara tidak ada yang mengharapkannya.” Narasi bullish ini muncul di tengah FUD September 2023.

Baca juga: Altcoin Mengalami Lonjakan Saat Bitcoin (BTC) Menyentuh $30.000

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa altcoin menunjukkan momentum bullish, dengan breakout yang terjadi di seluruh pasar crypto. Hal ini datang di tengah sentimen bearish di pasar dan sebagian besar altcoin berada dalam zona merah pekan lalu.

Meskipun sentimen umumnya adalah pasar akan terus jatuh, ia mengharapkan pemulihan segera terjadi.

Dominasi Bitcoin dan Pola Historis

Sementara itu, Michael van de Popper juga mengatakan bahwa dominasi Bitcoin telah mengalami penurunan signifikan sejak pengujian 200-EMA. Michael membagikan grafik yang menunjukkan dominasi Bitcoin sejalan dengan siklus sebelumnya.

Pola historis ini mengisyaratkan kemungkinan rally mendatang di altcoin. Ia mengatakan,

“Ini berarti, karena kita kembali 8-10 bulan sebelum pemotongan Bitcoin, kita dapat mengharapkan lonjakan pada altcoin.”

Meskipun ia memprediksi harga Bitcoin akan terus jatuh pada September 2023 dan altcoin juga akan jatuh, pembelian serupa dengan koreksi sebelumnya akan terjadi.

Prediksi Harga Ethereum

Sumber: Trading View

Selain itu, Michael van de Poppe juga memprediksi bahwa ETH/BTC telah mencapai titik terendah dan pembalikan harga mungkin akan terjadi. Ethereum biasanya memiliki momentum bullish antara 252 hari sebelum pemotongan Bitcoin.

Baca juga: 5 Altcoin Terbaik untuk Investasi di Akhir 2023!

SEC kemungkinan besar akan menyetujui ETF Ethereum, yang akan mengkonfirmasi sentimen bullish yang besar. Per 4 September 2023, harga Ethereum diperdagangkan sekitar $1633, bergerak sideways dalam 24 jam terakhir.

Pada akhirnya, meskipun pasar crypto saat ini menunjukkan sentimen bearish, analisis dari Michael van de Poppe menunjukkan bahwa ada harapan untuk rally altcoin berdasarkan pola historis. Ini menunjukkan pentingnya memahami dinamika pasar dan potensi perubahan yang dapat terjadi dalam waktu singkat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: