Analis Memprediksi ETF Bitcoin Spot Berpotensi Tarik Dana $4 Miliar di Hari Pertama!

author:

Analis Memprediksi ETF Bitcoin Spot Berpotensi Tarik Dana $4 Miliar di Hari Pertama!

Dunia keuangan crypto baru saja menyaksikan sebuah terobosan besar. Analis memprediksi bahwa ETF Bitcoin Spot, yang baru saja mendapatkan persetujuan, berpotensi menarik dana sebesar $4 miliar pada hari pertama perdagangannya. Ini merupakan langkah signifikan dalam sejarah pasar crypto, menandai babak baru dalam investasi aset digital.

Persetujuan SEC dan Antisipasi Pasar

Persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) untuk 11 ETF Bitcoin Spot telah membuka pintu bagi investor institusional. Keputusan historis ini diambil setelah lama ditunggu, memberikan legitimasi lebih lanjut kepada pasar crypto. Dengan persetujuan ini, investor kini memiliki akses langsung ke Bitcoin melalui produk investasi yang diatur.

Baca juga: ETF Bitcoin Pertama di AS Resmi Diluncurkan, Mengapa Ini Begitu Penting?

tarik dana bitcoin etf spot
Sumber: X

Pasar bereaksi positif terhadap berita ini. Analis dari Bloomberg memperkirakan bahwa sekitar $2 miliar dari total $4 miliar dana yang diharapkan akan berasal dari ETF Bitcoin BlackRock. Ini menunjukkan kepercayaan tinggi dari investor institusional terhadap produk baru ini.

Dampak Jangka Panjang dan Prediksi Harga

Dampak dari peluncuran ETF Bitcoin Spot ini diperkirakan akan jauh melampaui hari pertama perdagangannya. Bloomberg memprediksi bahwa dalam dua tahun pertama, produk ini bisa mengumpulkan aset hingga $50 miliar. Hal ini menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan untuk pasar crypto secara keseluruhan.

Prediksi harga Bitcoin juga meningkat seiring dengan perkembangan ini. Tom Lee dari Fundtart memprediksi bahwa harga Bitcoin bisa mencapai $150.000 dalam 12 bulan ke depan, dan bahkan $500.000 dalam lima tahun. Prediksi ini didasarkan pada proyeksi aliran dana ke dalam ETF Bitcoin.

Baca juga: Kompetisi Intens Tarif ETF Bitcoin: BlackRock, Ark Invest, dan Bitwise Pangkas Biaya Gila-gilaan!

Pengaruh Terhadap Industri Keuangan

Peluncuran ETF Bitcoin Spot ini tidak hanya penting bagi pasar crypto, tetapi juga bagi industri keuangan secara umum. Produk ini menawarkan cara baru bagi investor untuk terlibat dalam pasar crypto, dengan tingkat keamanan dan regulasi yang lebih tinggi dibandingkan produk investasi crypto lainnya.

ETF ini juga menandai pergeseran penting dalam cara institusi keuangan melihat Bitcoin dan aset digital lainnya. Dengan adanya produk yang diatur, Bitcoin semakin diterima sebagai kelas aset yang sah di mata investor tradisional.

Secara keseluruhan, peluncuran ETF Bitcoin Spot ini merupakan tonggak sejarah bagi pasar crypto dan industri keuangan. Dengan potensi dana masuk yang besar dan dampak jangka panjang yang signifikan, kita sedang menyaksikan bab baru dalam evolusi pasar keuangan digital.

Bagi kamu yang tertarik dengan investasi crypto, ini adalah saat yang tepat untuk memperhatikan perkembangan ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: