Analis Michael van de Poppe: Bitcoin (BTC) Memasuki Fase Bull Pertama!

author:

Analis Michael van de Poppe: Bitcoin (BTC) Memasuki Fase Bull Pertama!

Menurut laporan Coingape, analis pasar terkemuka Michael van de Poppe optimis tentang kondisi pasar crypto dengan Bitcoin (BTC) yang menunjukkan kekuatan karena menampilkan rangkaian yang mencerminkan pengulangan reli bersejarahnya.

Keuntungan yang diperoleh oleh koin utama ini sangat luar biasa secara Year-to-Date (YTD). Dengan perdagangan Bitcoin yang hanya sekitar $15,000 pada waktu ini tahun lalu, harga saat ini sebesar $37.121, lonjakan 124% YTD merupakan salah satu faktor kunci, bahwa Bitcoin akhirnya memasuki fase pertama dari siklus kenaikan berikutnya.

Menyoroti Posisi Bitcoin (BTC) Saat Ini

Berdasarkan grafik yang dibagikan oleh analis top, harga Bitcoin (BTC) bergerak dalam urutan berulang yang ditandai dengan 1 tahun di mana koin mengalami tekanan bearish yang intens, kemudian satu tahun akumulasi yang intens, diikuti oleh satu tahun yang ditentukan oleh fase bullish dan siklus terakhir yang memuncak pada mania yang pada akhirnya dapat membuat harga menjadi parabola.

analisa bitcoin
Sumber: TradingView

Baca juga: Bitcoin Siap Meledak! Permintaan Diperkirakan Naik 10X dalam 12 Bulan Mendatang

Lebih lanjut, berdasarkan grafik yang dibagikan di atas, Bitcoin saat ini memasuki tahun pertama dari fase bullish yang ditandai dengan kotak ungu. Banyak analis setuju bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk Bitcoin karena kita telah melihat akumulasi yang konsisten selama setahun terakhir dengan orang-orang seperti MicroStrategy yang menggandakan strategi Bitcoin-nya.

Analis optimis bahwa dengan kemungkinan persetujuan ETF spot Bitcoin oleh SEC serta peristiwa halving yang akan datang, pasar mungkin benar-benar jatuh ke dalam fase mania yang akan membuat Bitcoin menguji ulang All-Time High (ATH) dalam beberapa bulan mendatang.

Selain Michael van de Poppe, beberapa pakar industri juga telah memprediksi target harga yang sangat besar untuk Bitcoin menjelang ETF Bitcoin dan peristiwa halving yang terjadi setiap 4 tahun sekali.

Dampak Terhadap Altcoin

Fase bull Bitcoin tidak hanya berdampak pada BTC itu sendiri, tetapi juga pada pasar altcoin. Menurut Van de Poppe, altcoin cenderung mengikuti tren Bitcoin, dengan kinerja yang berbeda di setiap tahap siklus pertumbuhan Bitcoin.

Saat Bitcoin memasuki fase akumulasi, altcoin umumnya mengalami pasar bear, tetapi tren ini berubah ketika Bitcoin memasuki fase bull dan mania. Altcoin seperti Solana (SOL), Chainlink (LINK), dan FTX Token (FTT) telah menunjukkan kinerja yang mengesankan, sejalan dengan prediksi Van de Poppe.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: