Amerika Serikat Memperkenalkan Undang-Undang Komisi AI Nasional

author:

Amerika Serikat Memperkenalkan Undang-Undang Komisi AI Nasional

Sebuah langkah besar telah diambil oleh sekelompok legislator Amerika Serikat dengan pengenalan Undang-Undang Komisi AI Nasional. Undang-undang ini bertujuan untuk membentuk sebuah komisi yang akan mempelajari dan mengatur pendekatan negara terhadap kecerdasan buatan (AI).

Inisiatif ini dipimpin oleh Kongresman Ted W. Lieu, Ken Buck, dan Kongreswan Anna Eshoo, mencerminkan upaya proaktif untuk mencapai keseimbangan antara memanfaatkan manfaat AI dan mencegah potensi bahayanya.

Pengenalan Undang-Undang Komisi AI Nasional

amerika kenalkan undang-undang ai
Tech Crunch

Pada 20 Juni 2023, sekelompok legislator bipartisan Amerika Serikat mengenalkan undang-undang untuk membentuk komisi yang akan mempelajari pendekatan negara terhadap kecerdasan buatan (AI). Tujuan utama undang-undang ini adalah untuk membentuk regulasi dalam industri AI.

Undang-undang Komisi AI Nasional yang bipartisan ini diperkenalkan oleh Perwakilan Ted Lieu, Ken Buck, dan Anna Eshoo. Undang-undang ini mengusulkan pembentukan badan nasional untuk merumuskan kerangka kerja yang komprehensif untuk mengatur AI.

Lebih lanjut, undang-undang ini bertujuan untuk mengatasi risiko potensial yang terkait dengan teknologi AI, dengan Lieu menekankan pentingnya mencegah kerugian yang dapat timbul dari AI yang tidak diatur. Komisi ini akan mengumpulkan para ahli, pejabat pemerintah, perwakilan industri, dan pemangku kepentingan buruh untuk mencapai ini.

Sementara itu, per 21 Juni 2023, Pintu News juga telah memberitakan bahwa Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, tengah mempersiapkan langkah AS dalam menyikapi risiko dan peluang AI dengan mempertemukan para ahli di San Fransisco.

Dukungan Untuk Undang-Undang Komisi AI Nasional

amerika kenalkan undang-undang ai
Technology Review

Merve Hickok, presiden Center for AI and Digital Policy, menyuarakan dukungannya untuk Komisi AI Nasional. Dia mengatakan proposal ini tepat waktu dan sangat penting, karena akan membentuk regulasi penting untuk AI dan memfasilitasi keterlibatan publik dalam membentuk strategi AI negara.

Gary Marcus, Profesor Emeritus di Universitas New York yang juga menjadi co-author ‘Rebooting AI,’ berbicara tentang kemungkinan AI mempengaruhi masyarakat dengan cara yang baik dan buruk dan setuju bahwa Amerika Serikat perlu memiliki strategi AI dengan kepentingan terbaik warganya di hati.

Pendukung lainnya termasuk tokoh-tokoh penting dalam industri teknologi, seperti miliarder Elon Musk dan Sam Altman dari OpenAI, yang telah menekankan perlunya mengimplementasikan langkah-langkah untuk memoderasi laju perkembangan AI.

Reaksi Industri dan Pasar terhadap Undang-Undang Komisi AI Nasional

Proposal Komisi AI AS telah memiliki dampak positif pada industri AI, seperti yang ditunjukkan oleh respons token crypto berbasis AI Render (RNDR) dan SingularityNET (AGIX). Berita tentang inisiatif legislatif ini telah memberikan jaminan kepada peserta pasar, menunjukkan komitmen terhadap pengembangan dan regulasi AI yang bertanggung jawab.

Render (RNDR) dan SingularityNET (AGIX) adalah dua pemain penting dalam industri AI yang telah menerima kebutuhan akan regulasi. Seiring dengan meningkatnya debat tentang dampak dan pertimbangan etis AI, token ini telah menunjukkan ketahanan dan adaptabilitas dalam merespons lanskap regulasi yang berkembang.

Reaksi positif terhadap token crypto berbasis AI ini menunjukkan sentimen yang lebih luas dalam industri bahwa regulasi yang bertanggung jawab adalah langkah yang diperlukan menuju keberlanjutan jangka panjang dan kepercayaan publik.

Baca juga: Meta Luncurkan ‘Voicebox’, AI yang Mengubah Dunia Text-to-Speech

Mengakui manfaat potensial dan risiko yang terkait dengan kecerdasan buatan, legislator Amerika Serikat telah mengambil sikap proaktif dengan pengenalan Undang-Undang Komisi AI Nasional. Dengan membentuk komisi yang terdiri dari para ahli, pejabat pemerintah, perwakilan industri, dan pemimpin buruh, tujuannya adalah untuk mengembangkan kerangka kerja yang komprehensif untuk regulasi AI.

Tidak hanya itu, undang-undang ini mengakui pentingnya mencegah kerugian dari teknologi AI dan berusaha mencapai keseimbangan antara inovasi dan penyebaran yang bertanggung jawab.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: