AMD Gandeng Wormhole, Akselerasi Interoperabilitas Blockchain

AMD Gandeng Wormhole, Akselerasi Interoperabilitas Blockchain

Perkembangan teknologi blockchain semakin pesat, dan salah satu tantangan terbesar yang dihadapi adalah interoperabilitas antar blockchain. Untuk mengatasi tantangan ini, Advanced Micro Devices (AMD) bekerja sama dengan Wormhole, sebuah platform interoperabilitas blockchain, untuk mengintegrasikan akselerator perangkat keras FPGA (Field Programmable Gate Array) ke dalam ekosistem Wormhole.

Kolaborasi AMD dan Wormhole

Kolaborasi antara AMD dan Wormhole bertujuan untuk meningkatkan kecepatan dan skalabilitas aplikasi terdesentralisasi (dApps) multichain yang dibangun di platform Wormhole.

Baca Juga: CBDC: Ancaman Siber atau Mata Uang Masa Depan?

AMD akan menyediakan akselerator perangkat keras FPGA kelas enterprise dan kartu akselerator Alveo U55C dan U250 yang dapat diadaptasi untuk mendukung Wormhole.

Manfaat Akselerator Perangkat Keras AMD

Manfaat Akselerator Perangkat Keras AMD
Finbold

Akselerator perangkat keras AMD akan memungkinkan Wormhole untuk memproses data dalam jumlah besar dengan cepat dan efisien, sehingga meningkatkan kinerja dApps multichain. Selain itu, akselerator perangkat keras ini akan membantu mengurangi latensi dan meningkatkan throughput transaksi lintas blockchain.

Pengembangan Klien Ringan Zero-Knowledge

Dalam beberapa bulan ke depan, pengembang Web3 yang membangun di atas ekosistem Wormhole akan merilis berbagai klien ringan zero-knowledge di mainnet Wormhole. Klien ringan ini akan dibangun di atas perangkat AMD yang disediakan oleh ekosistem Wormhole untuk memantau kinerja mereka secara real time. Klien ringan ini juga akan berfungsi sebagai penghubung untuk transfer pesan antara Ethereum, Near, Solana, Aptos, Sui Network, dan Cosmos.

Penutup

Kolaborasi antara AMD dan Wormhole merupakan langkah maju yang signifikan dalam meningkatkan interoperabilitas blockchain. Dengan memanfaatkan akselerator perangkat keras AMD, Wormhole dapat memberikan kecepatan, skalabilitas, dan keamanan yang lebih baik untuk dApps multichain. Kolaborasi ini juga membuka peluang baru untuk inovasi dalam teknologi blockchain dan Web3.

Baca Juga: MetaMask dan Blockaid Bersatu: Langkah Besar Menuju Keamanan Crypto yang Lebih Baik!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi