Amboss Luncurkan Hydro: Solusi Otomatis untuk Masalah Likuiditas Lightning Network

Amboss Luncurkan Hydro: Solusi Otomatis untuk Masalah Likuiditas Lightning Network

Amboss, penyedia analitik data Lightning Network, telah meluncurkan Hydro, solusi berbasis langganan untuk otomatisasi likuiditas di Bitcoin Layer 2. Dengan Hydro, bisnis dapat menerima pembayaran melalui Lightning tanpa kompleksitas manajemen saluran atau perantara kustodian terpusat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Hydro: Mengatasi Kompleksitas Lightning Network

hydro dan amboss
Sumber: Amboss

Menurut Decrypt, Hydro dirancang untuk memungkinkan bisnis menerima pembayaran melalui Lightning tanpa harus berurusan dengan manajemen saluran atau memerlukan perantara kustodian terpusat.

Solusi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses likuiditas secara otomatis dari sumber desentralisasi ke node Lightning mereka sesuai kebutuhan, dengan biaya mulai dari 3,5% untuk pengaturan awal hingga serendah 0,003% untuk pembayaran.

Jesse Shrader, CEO Amboss, menyatakan bahwa Hydro adalah game-changing bagi bisnis untuk mendapatkan manfaat dari Lightning Network tanpa perantara atau sakit kepala manajemen saluran.

Baca Juga: Lightning Network Cetak Rekor Kapasitas Bitcoin dan Dolar AS Hingga Rp2,5 Triliun!

Ambucks dan Magma: Kekuatan di Balik Hydro

kekuatan di balik hydro
Sumber: Akun Twitter Amboss

Hydro ditenagai oleh Magma, pasar Amboss untuk membeli dan menjual saluran Lightning, yang bersumber likuiditas dari pasar terbuka.

Dengan Hydro, pengguna dapat menyesuaikan kapasitas pembayaran node Lightning mereka dan secara otomatis membeli saluran menggunakan kredit prabayar Amboss yang disebut “ambucks”.

Bisnis juga dapat menetapkan likuiditas masuk target, memungkinkan manajemen saluran yang efektif tanpa biaya kesempatan mengunci jumlah modal yang signifikan.

Baca Juga: Stroom Network Kumpulkan $3,5 Juta untuk Mengatasi Masalah Likuiditas Lightning Network!

Lightning Network adalah solusi lapis kedua dari saluran pembayaran yang dibangun di atas blockchain Bitcoin, dirancang untuk memungkinkan transaksi cepat dan hemat biaya.

Namun, bisnis sebelumnya menghadapi tantangan dalam sumber likuiditas dan mengelola saluran Lightning, menghambat adopsi perusahaan dan mendorong penggunaan solusi kustodian terpusat.

Meskipun demikian, adopsi Lightning Network secara keseluruhan terus tumbuh, dengan kapasitas total saat ini hampir 5.000 Bitcoin.

Dengan peluncuran Hydro oleh Amboss, bisnis kini memiliki alat yang memungkinkan mereka untuk memanfaatkan kekuatan Lightning Network tanpa hambatan teknis yang sebelumnya ada. Inovasi ini menandai langkah penting menuju adopsi Lightning Network yang lebih luas di kalangan bisnis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: