Bertekad Jadi Pionir Web3 dan Blockchain, Sekretaris Keuangan Hong Kong Ungkap Rencana Besar Ini!

Bertekad Jadi Pionir Web3 dan Blockchain, Sekretaris Keuangan Hong Kong Ungkap Rencana Besar Ini!

Sekretaris Keuangan Hong Kong, Paul Chan Mo-po, baru-baru ini menegaskan dukungannya terhadap teknologi blockchain dan Web3 sebagai gelombang pertumbuhan berikutnya dalam industri teknologi digital. Dalam sebuah postingan blog tanggal 27 Agustus 2023, Chan menyoroti sektor-sektor dalam Web3, seperti NFT, GameFi, dan Play-to-Earn gaming, yang akan memimpin generasi berikutnya dari hiburan digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Teknologi Inti Web3: Lebih dari Sekadar Hiburan

web3 hongkong
Sumber: South China Morning Post

Dilansir dari Cointelegraph, Paul Chan Mo-po menekankan bahwa teknologi inti dari Web3, dengan karakteristiknya seperti disintermediasi, keamanan, transparansi, dan biaya rendah, dapat diterapkan di banyak bidang.

Ini termasuk keuangan, perdagangan, manajemen rantai pasokan, dan bahkan kehidupan sehari-hari. Pernyataan ini muncul setelah kunjungannya ke acara yang berfokus pada blockchain, yaitu Digital Entertainment Leaders Forum, yang diadakan di Cyberport, Hong Kong.

Baca Juga: Gara-Gara Crypto, Regulator Sekuritas Hong Kong Rekrut Staf Baru. Ada Apa?

Cyberport: Ekosistem Web3 yang Berkembang Pesat

Cyberport, sebuah hub teknologi dan multimedia seluas 25 hektar di Hong Kong, telah menjadi pusat bagi lebih dari 180 perusahaan teknologi terkait Web3, termasuk startup dan bursa yang sudah mapan.

Chan menyebutkan bahwa ia telah mengalokasikan tambahan $50 juta dari anggaran tahun ini untuk Cyberport untuk membantu mempercepat pengembangan ekosistem Web3 yang “dinamis”.

Baca Juga: Hong Kong Siap Guncang Pasar Obligasi dengan Teknologi Tokenisasi!

Hong Kong sebagai Hub Crypto Global

Sementara China mempertahankan sikap keras terhadap crypto, Hong Kong telah merilis undang-undang yang ramah terhadap crypto untuk memposisikan dirinya sebagai hub global untuk aset digital.

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan Hong Kong untuk berinvestasi dalam tren besar pengembangan Web3, wilayah administratif khusus ini telah menciptakan sebuah kelompok tugas Web3 untuk memberikan rekomendasi tentang pengembangan industri yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Dukungan dari Sekretaris Keuangan Hong Kong terhadap Web3 dan blockchain menunjukkan komitmen serius dari pemerintah untuk memajukan industri ini. Meskipun ini adalah langkah positif, tetap akan menarik untuk melihat bagaimana kebijakan ini akan diimplementasikan dan apa dampaknya pada ekosistem crypto dan digital secara keseluruhan di Hong Kong.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: