Amazon Prime Tawarkan NFT Gaming Gratis, Begini Cara Claimnya!

author:

Amazon Prime Tawarkan NFT Gaming Gratis, Begini Cara Claimnya!

Amazon Prime kini menawarkan NFT gaming gratis kepada para pelanggannya melalui portal Prime Gaming. Dengan biaya langganan bulanan sebesar $15 atau setara dengan Rp228 ribu, pelanggan dapat mengklaim berbagai NFT yang tersedia di situs, mulai dari skin khusus hingga karakter yang dapat dimainkan. Langkah ini merupakan bagian dari kemitraan enam bulan antara Amazon dan pengembang game seperti Mojo Melee dan Blankos Block Party.

Cara Klaim NFT Gaming di Amazon Prime

amazon prime bagikan nft gaming gratis
Sumber: Ground Report

Untuk mengklaim NFT, pelanggan cukup menjelajahi bagian “in-game content” di situs web dan memilih opsi “claim”. Salah satu paket gratis termasuk NFT untuk Dawn Striker, seorang juara dalam game strategi berbasis Polygon, Mojo Melee.

Tidak hanya itu, paket ini juga mencakup skin Chroma eksklusif untuk karakter tersebut. Paket NFT lainnya fokus pada game PC Blankos Block Party, menawarkan karakter Twilight Strix Blanko dan Helm Midnight Crest.

Baca juga: Kolaborasi Amazon x Mojo Melee, Hadirkan NFT Gratis untuk Pelanggan Prime!

Selain itu, paket juga mencakup mata uang crypto asli dari masing-masing game, yaitu Ore untuk Mojo Melee dan Blanko Bucks untuk Blankos Block Party.

Strategi Gaming Amazon: Lebih dari Sekadar Game

Amazon Prime telah lama dikenal sebagai platform yang menawarkan lebih dari sekadar pengiriman cepat dan streaming video. Mulai dari game yang dapat diunduh gratis hingga konten in-game eksklusif, Amazon Prime telah membangun sebuah ekosistem gaming yang lengkap. Penambahan NFT ke dalam paket langganan ini adalah langkah terbaru dari Amazon untuk memanfaatkan tren gaming dan memperluas daya tariknya di pasar NFT.

Selain itu, Amazon juga memanfaatkan data dan analitik dari Twitch untuk memahami apa yang diinginkan oleh komunitas gaming. Ini memungkinkan mereka untuk menawarkan konten yang lebih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pengguna.

Strategi ini juga menunjukkan bagaimana Amazon menggunakan NFT sebagai alat untuk meningkatkan keterlibatan dan loyalitas pelanggan. Dengan menawarkan NFT yang dapat digunakan dalam game populer, Amazon memberikan insentif tambahan untuk pelanggan agar tetap berlangganan Prime.

Baca juga: Amazon Membuka Era Baru Pengembangan Web3 dengan Ekspansi Layanan Blockchain!

Tanggapan Komunitas: Penerimaan yang Beragam

Meskipun Amazon Prime berupaya mengintegrasikan NFT, komunitas gaming lebih luas memiliki pendapat yang beragam tentang teknologi ini. Perusahaan besar seperti Ubisoft, Konami, dan Discord telah mencoba untuk memasukkan NFT dalam ekosistem mereka tetapi menghadapi penolakan dari basis pengguna mereka.

Kritik seringkali berpusat pada dampak lingkungan dari teknologi blockchain, serta skeptisisme tentang utilitas dan nilai sebenarnya dari aset digital ini.

Pada akhirnya, penawaran NFT gaming gratis oleh Amazon Prime menandai perkembangan penting dalam interseksi antara layanan berlangganan arus utama dan teknologi blockchain. Meskipun langkah ini bertujuan untuk meningkatkan proposisi nilai bagi pelanggan Prime, hal ini juga memicu diskusi dan perdebatan tersendiri dalam komunitas gaming.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: