Percakapan dengan Alexa Kini Lebih Nyata, Amazon Perkenalkan Kekuatan AI Generatif!

Percakapan dengan Alexa Kini Lebih Nyata, Amazon Perkenalkan Kekuatan AI Generatif!

Amazon, dalam acara Tahunan Devices-nya, memperkenalkan serangkaian produk dan fitur baru yang mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam ekosistem Amazon dan perangkat rumah pintar. Salah satu sorotan utama adalah evolusi Alexa, yang kini ditenagai oleh AI generatif. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Alexa yang Baru dan Lebih Cerdas

Dilansir dari Decrypt, Generative AI, teknologi yang memungkinkan AI menghasilkan gambar atau teks berdasarkan petunjuk, telah menjadi sorotan sejak peluncuran ChatGPT oleh OpenAI. Amazon kini mengintegrasikan model bahasa besar (LLM) miliknya ke dalam Alexa, memberikannya kemampuan percakapan yang lebih alami dan dinamis.

Dengan AI generatif, Alexa dapat memahami konteks, membawa informasi dari percakapan sebelumnya, dan menjadi lebih personal sesuai dengan penggunaan rumah tangga pengguna.

Beberapa fitur baru yang disoroti termasuk latensi yang lebih rendah, sensor di dalam perangkat Amazon Echo untuk memahami isyarat non-verbal, dan integrasi dengan API pihak ketiga.

Baca Juga: Amazon Membuka Era Baru Pengembangan Web3 dengan Ekspansi Layanan Blockchain!

Produk Baru dan Peningkatan Fitur

fitur baru alexa
Sumber: TS2 Space

Amazon memperkenalkan Echo Hub, panel kontrol rumah pintar yang dipasang di dinding, serta Fire TV soundbar yang terintegrasi dengan Fire TV Amazon. Ada juga versi baru dari Fire TV Stick yang populer dengan dukungan 4K.

Untuk anak-anak, Amazon memperkenalkan “Explore with Alexa”, fitur yang memungkinkan anak-anak bertanya tentang hewan dan alam, dengan Alexa memberikan fakta dan trivia dari sumber terpercaya.

Amazon juga menekankan pentingnya kepercayaan dan keamanan dalam generasi AI dan Alexa berikutnya, dengan berbagai langkah keamanan untuk melindungi perangkat dan data pelanggan.

Baca Juga: Kolaborasi Amazon x Mojo Melee, Hadirkan NFT Gratis untuk Pelanggan Prime!

Echo Show, Fire TV, dan Echo Frames yang Ditingkatkan”

Echo Show 8 hadir dengan desain yang lebih minimalis, kamera yang terpusat, dan teknologi pemrosesan audio spasial khusus untuk meningkatkan kualitas panggilan video.

Fire TV Stick generasi kedua menawarkan pembaruan hardware dengan dukungan Wi-Fi 6 dan kecepatan 30% lebih cepat untuk streaming 4K Ultra High-Definition.

Generasi berikutnya dari Echo Frames, kacamata pintar Amazon, menggabungkan mode dengan kecerdasan buatan Alexa, dengan tujuh gaya baru dan dua desain dari Carrera Eyewear.

Dengan pembaruan ini, Amazon menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi kecerdasan buatan. Dengan AI generatif yang diterapkan pada Alexa, pengguna dapat mengharapkan interaksi yang lebih alami dan responsif dari asisten virtual mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: