Amazon NFT Marketplace akan Diluncurkan Mei 2023, Rumor atau Fakta?

author:

Amazon NFT Marketplace akan Diluncurkan Mei 2023, Rumor atau Fakta?

Sudah ramai dibicarakan sejak April 2023, kabar terbaru mengenai perilisan Amazon NFT marketplace mulai bertebaran kembali.

Per 3 Mei 2023, seorang penggemar Web3 dan kolektor NFT, Moritz, mengatakan bahwa Amazon akan meluncurkan pasar NFT-nya pada tanggal 15 Mei 2023, melalui cuitan di Twitter.

Kira-kira, jadwal perilisan ini masih rumor atau fakta ya?

Amazon Siap Rilis NFT Marketplace 15 Mei?

Twitter

Berdasarkan cuitan yang diunggah oleh akun Moritz pada 3 Mei 2023 lalu, Amazon NFT marketplace siap dirilis dalam beberapa hari ke depan. Jika kabar peluncuran Amazon NFT marketplace benar adanya, maka hal ini bisa menjadi terobosan besar dalam dunia NFT dan cryptocurrency.

Sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia, kehadiran Amazon di pasar NFT bisa memperkuat adopsi NFT di masyarakat dan semakin membuka pintu bagi penggunaan cryptocurrency.

Didirikan pada Juli 1994, Amazon adalah perusahaan teknologi multinasional Amerika Serikat yang berfokus pada e-commerce, komputasi awan, periklanan online, streaming digital, dan kecerdasan buatan. Hingga saat ini, Amazon adalah salah satu e-commerce terbesar di dunia, dengan lebih dari 197 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Menurut laporan Blockworks tahun lalu, raksasa e-commerce ini dilaporkan telah menjadwalkan peluncuran platform pasar NFT pada tahun 2022. Namun hingga saat ini, Amazon belum menguangkap jadwal perilisannya secara resmi.

Baca juga: Gandeng 13 Seniman Digital Terkemuka, Sotheby’s Luncurkan Pasar NFT Sekunder On-Chain!

Fitur Amazon NFT Marketplace

Sama seperti NFT Marketplace pada umumnya, menurut laporan, Amazon NFT Marketplace akan akan memiliki beberapa fitur menarik yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual NFT dengan cara yang lebih mudah dan efisien.

Salah satu fitur utama dari marketplace ini adalah kemampuan untuk membeli dan menjual NFT menggunakan cryptocurrency. Selain itu, Amazon NFT marketplace akan menawarkan fitur lain seperti kemampuan untuk membuat dan mengelola koleksi NFT.

Lebih lanjut, pengguna dapat membuat koleksi NFT mereka sendiri dan mengelolanya dengan lebih mudah melalui fitur yang disediakan. Fitur lainnya juga dapat mempermudah proses penjualan NFT secara kolektif atau dengan harga yang sudah ditentukan sebelumnya.

Selain itu, Amazon NFT marketplace juga akan menawarkan dukungan untuk NFT yang dibuat di berbagai blockchain. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses dan bertransaksi dengan berbagai jenis NFT dari berbagai blockchain, yang secara signifikan dapat memperluas pilihan dan fleksibilitas pasar NFT.

Fitur lain yang diharapkan akan ada di Amazon NFT marketplace adalah kemampuan untuk menghubungkan dengan perangkat lunak NFT lainnya, seperti dompet dan platform NFT, yang dapat membuat proses pembelian dan penjualan NFT lebih mudah dan lebih aman, serta meningkatkan pengalaman pengguna.

Antusiasme Komunitas terhadap Amazon NFT Marketplace

Peluncuran Amazon NFT marketplace diprediksi akan memicu pertumbuhan pasar NFT dan semakin memperkuat adopsi cryptocurrency. Banyak penggemar NFT dan pelaku pasar cryptocurrency yang menyambut baik kabar ini, karena mereka percaya bahwa masuknya Amazon ke pasar NFT akan membawa dampak positif dan membuka pintu bagi penggunaan NFT yang lebih luas di masyarakat.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari Amazon, namun kabar peluncuran NFT marketplace ini telah menimbulkan antusiasme yang besar di kalangan pecinta NFT dan pelaku pasar cryptocurrency.

Peluncuran Amazon NFT marketplace bisa dikatakan menjadi terobosan besar dalam dunia blockchain dan cryptocurrency, dan dapat memperkuat adopsi NFT di masyarakat, sehingga membuka peluang bagi penggunaan cryptocurrency yang lebih luas.

Keterlibatan Amazon dalam perkembangan dunia Web3 memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, pada awal Januari 2023, Amazon Web Service diketahui telah berkolaborasi dengan Avalanche (AVAX), dengan tujuan untuk dapat menyebarkan produk Amazon ke lebih dari 100.000 mitra di seluruh dunia.

Terlusuri berita kolaborasi antara Amazon Web dan Avalanche selengkapnya di Gara-gara Ini, Harga Avalanche (AVAX) Melambung Tinggi Sampai 28%! Ada Apa?


Referensi: