NFT Punya Peluang Menjanjikan, Amazon Berencana Luncurkan NFT Marketplace April 2023!

NFT Punya Peluang Menjanjikan, Amazon Berencana Luncurkan NFT Marketplace April 2023!

Amazon mau jualan NFT?

Sebagi salah satu langkah besar pengembangan bisnis Amazon, perusahaan e-commerce besar dunia ini bagikan rencana untuk meluncurkan marketplace NFT mereka sendiri.

Rencana besar yang dibagikan pada Januari 2023 lalu ini menyebutkan bahwa proyek marketplace tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Apa yang mendorong Amazon tertarik kembangkan bisnis NFT? Simak informasinya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Marketplace NFT Amazon akan Dirilis Akhir April 2023

Jadi, kapan marketplace NFT Amazon diluncurkan?

Detail pasti kapan marketplace ini akan diluncurkan dan siapa yang akan memimpin inisiatif proyek tersebut pada awalnya tidak dibagikan oleh pihak Amazon.

Namun, menurut data terbaru yang dibagikan oleh laman The Big Whale mengatakan bahwa marketplace NFT Amazon akan diluncurkan pada 24 April 2023.

Menurut detail yang diungkapkan oleh sumber yang mengetahui proyek besar tersebut, perusahaan besar e-commerce dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk memulai perjalanan bisnis NFT-nya.

Lalu marketplace NFT seperti apakah yang kini sedang dikembangkan oleh pihak Amazon?

Amazon Optimis Rilis Marketplace NFT di Tengah Melonjaknya Popularitas NFT

Amazon Optimis Rilis Marketplace NFT di Tengah Melonjaknya Popularitas NFT
Benzinga

Marketplace NFT Amazon ini akan berfokus pada game berbasis blockchain yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan NFT sebagai imbalannya.

Baca Juga: Ikut Gabung Web3, Amazon Siapkan Game Blockchain Berhadiah NFT Tahun Ini

Platform baru ini awalnya hanya dapat diakses oleh pengguna AS melalui tab “Amazon Digital Marketplace” di situs web resminya.

Disebutkan oleh pihak Amazon bahwa negara lain secara bertahap akan segera dapat mengakses marketplace NFT Amazon tersebut.

Marketplace ini dilaporkan akan diluncurkan lebih awal, namun terpaksa ditunda karena berbagai alasan termasuk akibat isu yang terjadi di FTX.

Hal ini dikarenakan momen masuknya Amazon ke industri NFT dirasa tidak tepat mengingat popularitas NFT saat itu sedang tidak mencapai puncaknya.

Lalu mengapa Amazon memilih tahun 2023 sebagai tahun perilisan proyek marketplace NFT-nya?

Pada minggu pertama tahun 2023, terjadi peningkatan penjualan non-fungible token (NFT) dengan volume 7 hari sebesar 26% dibandingkan minggu sebelumnya.

Jumlah penjualan NFT ini mencapai total transaksi sebesar $208,99 juta atau sekitar Rp3,2 triliun. ($1 = Rp15.579).

Apa yang mendorong terjadinya peningkatan jumlah penjualan NFT di awal tahun 2023 ini? Simak informasi selengkapnya mengenai Penjualan NFT Melonjak Hingga 52% Setelah Tahun Baru di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: