Heboh! Token AltLayer Capai Valuasi $2,9 Miliar dan Bagi-Bagi Airdrop

author:

Heboh! Token AltLayer Capai Valuasi $2,9 Miliar dan Bagi-Bagi Airdrop

Sebuah fenomena menarik di dunia crypto terjadi ketika AltLayer mengumumkan pembukaan klaim airdrop. Tak disangka, token ini langsung mencatatkan valuasi yang luar biasa, yaitu $2,9 miliar.

Dalam empat jam perdagangan pertama, AltLayer sudah mencatat volume perdagangan sebesar $300 juta, menandakan potensi yang signifikan di arena crypto.

Apa sebenarnya AltLayer itu, dan bagaimana mungkin nilai mereka bisa melonjak begitu tinggi? Ayo kita selidiki lebih lanjut.

Luncuran Perdana AltLayer

Sebagai platform rollup yang penuh inovasi, AltLayer memperkenalkan token asli mereka yang langsung mendapat sambutan hangat di pasar crypto global. Token ini mencatatkan angka perdagangan yang mengagumkan, dengan $300 juta dalam empat jam pertama setelah debutnya.

Baca juga: AltLayer Siap Luncurkan Token ALT, Airdrop Menanti Pendukung Setia!

Saat penulisan, token tersebut diperdagangkan dengan harga $0,29 per unit, dengan jumlah total pasokan mencapai 10 miliar token, memberikan AltLayer valuasi yang mengejutkan. Bursa crypto ternama, Binance, memulai perdagangan token ALT pada pukul 5 pagi ET pada hari Kamis (25/1/24).

Hal ini merupakan langkah signifikan bagi AltLayer untuk meningkatkan jangkauan dan likuiditas token mereka. Langkah ini menegaskan posisi AltLayer sebagai salah satu kontender utama di industri crypto.

Airdrop Eksklusif dari AltLayer untuk Pengguna Terpilih

altlayer airdrop
Sumber: Alexa Blockchain

AltLayer tidak hanya mencetak prestasi di pasar, tetapi juga memberikan airdrop kepada pengguna yang memenuhi kriteria tertentu. Kriteria ini ditentukan dari snapshot yang diambil pada 17 Januari 2024, yang meliputi pengguna yang telah melakukan staking di Celestia, EigenLayer, pemilik NFT AltLayer, dan mereka yang aktif dalam kampanye komunitas.

Airdrop ini terdiri dari 300 juta token ALT, yang nilainya mencapai $87 juta, dan merupakan bagian dari alokasi pasokan total. Sampai saat ini, lebih dari 29.000 dompet telah mengklaim 100,7 juta token, yang berarti 33% dari total airdrop telah diklaim.

Dari jumlah itu, sepulah alamat teratas telah menerima sekitar 4,8 juta token, menandakan distribusi yang luas ke pemegang besar.

Baca juga: Peningkatan Drastis Harga Token UMA Sebesar 90%, Inovasi MEV yang Guncang Industri Crypto!

Potensi dan Dampak AltLayer di Masa Depan

Dengan berhasil menghimpun dana sebesar $22,8 juta dari dua putaran penjualan token privat, yang merupakan 18,5% dari total pasokan token ALT, AltLayer telah menunjukkan kepercayaan yang diberikan oleh para investor.

AltLayer juga berencana untuk memperkenalkan “restaked rollups”, sebuah inisiatif Layer 2 yang akan memanfaatkan mekanisme restaking EigenLayer untuk meningkatkan keamanan jaringan. Pemegang token ALT akan diberikan kesempatan untuk ikut serta dalam proses pengambilan keputusan proyek.

Token ini juga akan digunakan untuk membayar biaya protokol, memberikan nilai utilitas yang lebih kepada token ALT, yang tidak hanya berperan sebagai aset spekulatif tetapi juga sebagai elemen penting dalam ekosistem AltLayer.

Dengan peluncuran yang memukau dan airdrop yang menarik perhatian besar, AltLayer membuktikan diri sebagai entitas yang berpotensi menjadi pemain penting di dunia crypto.

Apakah kamu sudah siap untuk menjadi bagian dari gelombang revolusioner ini? Pantau terus perkembangan AltLayer dan jangan sampai ketinggalan untuk terlibat dalam inovasi crypto yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: