Solana Meroket 220% dalam Seminggu, Apa Kata Analis?

Solana Meroket 220% dalam Seminggu, Apa Kata Analis?

Pasar mata uang crypto secara keseluruhan sedang bergerak naik, dan seorang analis dan pedagang yang banyak diikuti memberikan wawasannya tentang dua aset digital.

Analis Prediksi Masa Depan Solana

Analis Prediksi Masa Depan Solana
Bluntz/X

Analis crypto yang dikenal dengan nama samaran Bluntz memberi tahu 241.400 pengikutnya di platform media sosial X bahwa meme coin dogwifhat (WIF) menunjukkan divergensi bullish dalam jangka panjang. Divergensi bullish terjadi ketika harga aset terus membentuk titik terendah yang lebih rendah sementara osilator, dalam hal ini Relative Strength Index (RSI), membentuk titik terendah yang lebih tinggi.

WIF diperdagangkan pada harga $0,952 pada saat penulisan, naik sekitar 229% dari level terendah $0,289 yang tercatat pada tanggal 24 Februari. Beralih ke Solana (SOL), analis tersebut mengatakan bahwa altcoin layer-1 tersebut berpotensi mencapai titik terendah terhadap Bitcoin (BTC) setelah membentuk divergensi bullish pada kerangka waktu satu jam.

Baca Juga: Bitcoin dan Crypto: Naik Turun Harga Mengguncang Pasar

Pada kerangka waktu tiga hari, Bluntz mengatakan bahwa pasangan Solana/Bitcoin membentuk “sumbu bawah yang luar biasa”. Sumbu bawah adalah candle yang menunjukkan bahwa harga telah mundur secara signifikan dari level terendah untuk ditutup pada harga yang jauh lebih tinggi, sehingga menghasilkan garis tipis di bagian bawah candle. Solana diperdagangkan pada harga 0,00216 BTC ($133,37) pada saat penulisan.

WIF dan SHIB Melonjak, Trader Kalah $50 Juta

WIF dan SHIB Melonjak, Trader Kalah $50 Juta
Bluntz/X

Selain WIF, memecoin lainnya, Shiba Inu (SHIB), juga mengalami kenaikan harga yang signifikan. SHIB naik 60% dalam 24 jam terakhir, mencapai harga tertinggi $0,0000145. Kenaikan harga SHIB didorong oleh beberapa faktor, termasuk peningkatan aktivitas perdagangan dan sentimen positif di pasar crypto secara keseluruhan.

Namun, kenaikan harga SHIB tidak diikuti oleh semua pedagang. Beberapa pedagang yang bertaruh melawan SHIB mengalami kerugian besar. Menurut data dari platform analitik crypto Coinglass, trader yang melakukan short selling pada SHIB kehilangan sekitar $50 juta dalam 24 jam terakhir.

Harga Floki Melonjak 100% Setelah Proposal Pembakaran Disetujui

Memecoin lainnya, Floki Inu (FLOKI), juga mengalami kenaikan harga yang signifikan. FLOKI naik 100% dalam 24 jam terakhir, mencapai harga tertinggi $0,000069. Kenaikan harga FLOKI didorong oleh berita bahwa proposal pembakaran token FLOKI telah disetujui. Pembakaran token adalah proses penghapusan token dari peredaran. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti mengirim token ke alamat yang tidak dapat diakses atau membakarnya secara langsung. Pembakaran token dapat mengurangi jumlah token yang beredar, yang dapat menyebabkan peningkatan harga token.

Penutup

Pasar mata uang crypto sedang mengalami pergerakan yang positif, dengan beberapa altcoin mengalami kenaikan harga yang signifikan. WIF, SHIB, dan FLOKI adalah beberapa altcoin yang mengalami kenaikan harga yang signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Bappebti Dorong Revisi Pajak Crypto, Bagaimana Nasib Investor?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi