Altcoin Terbaik untuk Diinvestasikan Selama Krisis Crypto

Altcoin Terbaik untuk Diinvestasikan Selama Krisis Crypto

Jakarta, Pintu News – Dalam beberapa waktu terakhir, pasar crypto mengalami guncangan besar dengan penurunan harga di banyak mata uang digital. Meskipun banyak investor merasa khawatir, ada peluang investasi yang masih terbuka, khususnya pada beberapa altcoin yang menunjukkan potensi pemulihan. Artikel ini akan membahas lebih dalam tentang altcoin apa saja yang dianggap sebagai taruhan terbaik selama masa sulit ini!

Pemulihan Ethereum dan Peluangnya

harga ethereum naik
Generated by AI

Ethereum, salah satu mata uang digital terkemuka, mengalami penurunan hingga 10% namun kini mulai memperlihatkan tanda-tanda pemulihan dengan harga stabil di sekitar $3.200. Ini menunjukkan ketahanan Ethereum terhadap fluktuasi pasar yang ekstrem.

Penurunan ini tidak hanya membuka kesempatan bagi investor untuk membeli pada harga yang lebih rendah, tetapi juga menyoroti potensi Ethereum dalam jangka panjang. Kondisi ini dapat diinterpretasikan sebagai momen untuk melakukan akumulasi aset bagi mereka yang percaya pada masa depan Ethereum sebagai platform kontrak cerdas terdepan.

Baca Juga: 9 Altcoin Paling Dinanti di April 2024, Menurut Pakar Kripto Lark Davis

Tekanan pada Solana dan Avalanche

solana avalanche
Sumber: Coingape

Solana dan Avalanche, dua proyek yang telah mendapatkan banyak perhatian, juga mengalami penurunan yang signifikan. Solana turun ke kisaran $130 hingga $145, sementara Avalanche turun drastis ke sekitar $38 setelah sebelumnya mencapai lebih dari $65.

Meskipun kedua mata uang ini mengalami penurunan, mereka tetap diperhatikan karena infrastruktur dan adopsi yang terus berkembang. Investor yang memandang krisis sebagai kesempatan mungkin menemukan harga ini sebagai titik masuk yang menarik untuk investasi jangka panjang, mengingat proyeksi pertumbuhan kedua blockchain ini.

Baca Juga: 5 Altcoin Base Chain yang Berpotensi Melonjak 100x di 2024!

Peluang di Tengah Ketidakpastian Ekonomi

Dengan adanya ketidakpastian ekonomi global, termasuk inflasi dan ketegangan geopolitik, beberapa investor memilih untuk memanfaatkan situasi ini sebagai kesempatan belanja. Mata uang seperti Chainlink dan token lainnya yang memiliki penerapan praktis dan terus berkembang mungkin akan lebih stabil dan menawarkan keuntungan jangka panjang.

Selain itu, potensi persetujuan ETF Ethereum di Hong Kong dapat membuka kanal likuiditas baru dan menstimulasi permintaan tambahan untuk Ethereum serta altcoin lainnya. Ini menunjukkan bahwa, meskipun pasar sedang turun, ada jalur pemulihan dan pertumbuhan yang bisa dieksplorasi oleh investor yang tangguh.

Krisis crypto ini, meskipun mengintimidasi, juga membuka berbagai peluang untuk mereka yang siap mengambil risiko dalam kondisi pasar yang tidak stabil. Dengan memahami dinamika pasar dan mengidentifikasi altcoin dengan potensi pertumbuhan, kamu bisa memanfaatkan situasi ini untuk memperkuat portofolio investasi kamu. Bagi investor yang berani dan terinformasi, masa-masa sulit ini bisa menjadi pintu gerbang menuju keuntungan yang signifikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: