Altcoin Siap Meroket 2x Setelah Bitcoin Menguat, Analis Prediksi

Altcoin Siap Meroket 2x Setelah Bitcoin Menguat, Analis Prediksi

Pasar crypto sedang bergejolak dengan sentimen bullish yang kuat. Bitcoin baru saja mencapai titik tertinggi sepanjang masa, dan altcoin diperkirakan akan mengikuti jejaknya. Seorang analis terkemuka memprediksi bahwa altcoin akan mengalami kenaikan hingga 2x setelah reli Bitcoin stabil.

Altcoin Siap Meroket 2x Setelah Bitcoin Menguat

Michael Van De Poppe, seorang analis crypto terkenal, membagikan pandangannya tentang altcoin melalui platform media sosial X (sebelumnya Twitter). Prediksinya menunjukkan potensi kenaikan altcoin dalam waktu dekat. Poppe mengawali analisanya dengan menyoroti bahwa kapitalisasi pasar altcoin saat ini “tertinggal” dalam reli pasar baru-baru ini.

Namun, ia mencatat bahwa hal itu wajar terjadi ketika kekuatan investor “hanya terfokus pada Bitcoin.” Di masa lalu, altcoin umumnya berkinerja buruk setiap kali Bitcoin mendominasi pasar. Namun, terlepas dari kinerja token akhir-akhir ini, optimisme Poppe tetap tak tergoyahkan.

Baca Juga: 5 Top Token Ekosistem MultiversX 2024: MultiversX, xMoney, Crust Network, Cantina Royale, Wrapped EGLD

Oleh karena itu, analis crypto tersebut memperkirakan altcoin akan naik 2x dalam jangka pendek. Namun, menurutnya, kenaikan tersebut diperkirakan akan terjadi “setelah reli BTC stabil.” “Kapitalisasi pasar altcoin masih tertinggal dan itu biasanya terjadi ketika kekuatan hanya terfokus pada Bitcoin.

Namun, setelah Bitcoin stabil, tampaknya kita akan memiliki potensi kenaikan 2x pada altcoin,” tulis Poppe. Harapan ini muncul dari gagasan bahwa keuntungan dari Bitcoin dapat ditransfer ke mata uang alternatif. Ketika ini terjadi, altcoin seperti Ethereum (ETH), Cardano (ADA), dan XRP akan diposisikan untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan.

Pergeseran Investasi ke Mata Uang Crypto Alternatif

adopsi crypto institusional
The image created by OpenAI

Meskipun altcoin saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan adopsi crypto dari investor dan trader pasar crypto, beberapa analis masih optimis tentang token tersebut. Mereka memperkirakan kenaikan yang signifikan dalam lanskap altcoin setelah lonjakan Bitcoin mereda.

Poppe hanyalah salah satu analis crypto yang optimis terhadap mata uang crypto ini. Altcoin Rover, seorang ahli crypto, juga mengungkapkan optimismenya sambil mencatat pergeseran investasi ke token ini. Menurut analis tersebut, ia akan “menjual kepemilikan Bitcoin-nya untuk membeli beberapa altcoin” yang siap untuk pertumbuhan yang signifikan.

Rover juga menjelaskan kemungkinan keuntungan yang signifikan bagi altcoin setelah BTC melampaui titik tertinggi sepanjang masa. Ahli tersebut telah menunjukkan jalur yang harus diperhatikan investor yang mengarah ke “Altseason.” Jalur yang dikutip oleh Rover, yang terdiri dari empat fase berbeda, pada dasarnya tidak pernah berubah.

Altcoin Siap Bersinar

Setelah Bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa, altcoin diperkirakan akan mengikuti jejaknya. Seorang analis terkemuka memprediksi bahwa altcoin akan mengalami kenaikan hingga 2x setelah reli Bitcoin stabil. Hal ini didasarkan pada keyakinan bahwa keuntungan dari Bitcoin akan mengalir ke altcoin seperti Ethereum (ETH), Ripple (XRP), dan Cardano (ADA).

Pergeseran investasi ke mata uang crypto alternatif juga menjadi faktor pendorong kenaikan altcoin. Beberapa analis mencatat bahwa investor crypto mulai mengalihkan fokus mereka dari Bitcoin ke altcoin, melihat potensi keuntungan yang lebih besar.

Baca Juga: Web3 Kehilangan Lebih dari $200 Juta Akibat Peretasan di Awal Tahun 2024, Apa yang Terjadi?

Dengan kapitalisasi pasar gabungan lebih dari $1 triliun, altcoin memiliki potensi besar untuk tumbuh dan bersinar. Investor dan pedagang harus memperhatikan pergerakan altcoin dan mempertimbangkan untuk memasukkannya ke dalam portofolio investasi mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi