Altcoin Season Memanas, Pola Perdagangan Bullish Prediksi Lonjakan Harga!

Altcoin Season Memanas, Pola Perdagangan Bullish Prediksi Lonjakan Harga!

Jakarta, Pintu News – Pasar mata uang kripto sedang bersiap untuk musim altcoin, karena beberapa analis memperkirakan lonjakan harga yang eksplosif untuk altcoin dalam waktu dekat. Hal ini didasarkan pada pola perdagangan klasik dan pertumbuhan kapitalisasi pasar altcoin secara keseluruhan. Simak berita lengkapnya disini!

Pola Wyckoff Menunjukkan Potensi Altseason

marketcap altcoin
Marketcap Altcoin. Sumber: Moustache

Salah satu indikator yang menunjukkan potensi altseason adalah pola Wyckoff. Pola ini menunjukkan bahwa altcoin telah menyelesaikan fase koreksi ABC dan saat ini berada di tengah-tengah breakout. Hal ini berarti bahwa altcoin siap untuk bergerak lebih tinggi dalam waktu dekat.

Altcoin telah mengungguli Bitcoin (BTC) selama beberapa minggu terakhir. Hal ini menunjukkan bahwa investor mulai beralih dari Bitcoin ke altcoin, yang dianggap memiliki potensi keuntungan yang lebih besar.

Beberapa altcoin yang menunjukkan kinerja yang baik baru-baru ini termasuk koin meme seperti Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB), serta mata uang kripto layer-1 seperti Solana (SOL) dan Avalanche (AVAX).

Baca Juga: Apakah Altseason Benar Sudah Dimulai? Ini Analisanya!

Indikator Teknis Mendukung Altseason

indikator altseason
Sumber: Akun X Moustache

Selain pola Wyckoff dan kinerja altcoin yang mengungguli Bitcoin, beberapa indikator teknis juga mendukung terjadinya altseason. Salah satunya adalah indikator moving average convergence divergence (MACD), yang menunjukkan bahwa altcoin siap untuk bergerak lebih tinggi.

Indikator lainnya adalah indeks kekuatan relatif (RSI), yang menunjukkan bahwa altcoin saat ini berada dalam kondisi oversold, yang berarti bahwa mereka undervalued dan siap untuk rebound.

Baca Juga: Mengungkap Rahasia Altseason Index: Kapan Waktunya Beli Altcoin?

Altseason Belum Dimulai

Meskipun ada beberapa indikator yang menunjukkan potensi altseason, namun perlu dicatat bahwa altseason belum sepenuhnya dimulai.

Hal ini karena indeks altcoin season oleh Blockchain Center masih di bawah 75, yang menunjukkan bahwa belum ada mayoritas altcoin yang mengungguli Bitcoin dalam 90 hari terakhir. Namun, jika altcoin terus menunjukkan kinerja yang baik, maka altseason kemungkinan akan segera dimulai.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi