3 Altcoin Crypto Teratas yang Wajib Diperhatikan di Mei 2024: Punya Potensi Naik 26%?

3 Altcoin Crypto Teratas yang Wajib Diperhatikan di Mei 2024: Punya Potensi Naik 26%?

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin diperkirakan akan meningkat setelah halving yang terjadi menjelang akhir April. Namun, ketika itu tidak terjadi, investor crypto beralih ke altcoin. Sementara banyak yang mengantisipasi musim altcoin akan segera terjadi, kemungkinan itu tampaknya rendah kecuali untuk tiga altcoin ini.

Bitcoin Dominance Kembali Meningkat

Dominasi Bitcoin mencapai 56,32% pada pertengahan April dan mulai menetes ke 54,34%. Tetapi dalam beberapa hari terakhir, dominasi ini telah tumbuh hingga hampir 55%, mengancam potensi altcoin untuk keluar dan pasar mencatat musim altcoin.

Baca Juga: Beribit dalam Kekacauan: Protes Nasabah, Ancaman Penutupan Bursa Crypto di Rusia

Memang, musim altcoin biasanya terjadi ketika 75% dari 50 koin teratas berkinerja lebih baik daripada Bitcoin selama 90 hari terakhir. Angka ini saat ini berada di 35%, yang jauh di bawah ambang batas untuk musim altcoin yang dikonfirmasi.

Jadi, peluang musim altcoin di bulan Mei cukup rendah, sehingga bisa diperpanjang hingga Juni. Namun demikian, ketiga altcoin ini tampaknya akan keluar dalam bulan mendatang.

Ethereum (ETH) Dalam Pola Pembalikan Bullish

Harga Ethereum diperdagangkan pada $3.063 gagal menembus garis tren atas dari falling wedge yang telah tertahan sejak Maret. Setelah upaya yang gagal di masa lalu, aset crypto terbesar kedua di dunia itu bisa keluar setelah memantul dari support $2.991.

Falling wedge adalah pola grafik bullish yang ditandai dengan garis tren konvergen yang miring ke bawah, menunjukkan potensi pembalikan dari tren turun. Berdasarkan pola ini, target yang ditetapkan untuk ETH adalah 16,7% di atas garis tren atas, ditandai pada $3.695. Namun, jika support $2.991 ditembus, Ethereum bisa jatuh ke $2.800, membatalkan tesis bullish.

Helium (HNT) Siap Membalikkan Death Cross

Harga Helium telah pulih tajam dalam seminggu terakhir setelah jatuh ke $3,63. Selama penurunan, altcoin membentuk death cross. Ini terjadi ketika Exponential Moving Average (EMA) 50 hari melintasi di bawah EMA 200 hari, biasanya menandakan potensi tren turun atau pelemahan pasar di masa mendatang.

Namun demikian, pemulihan baru-baru ini hampir tidak hanya membatalkan death cross tetapi juga membentuk golden cross. Ini bisa mendorong harga HNT melampaui level resistance $6,33 untuk mengubahnya menjadi support.

Kenaikan tersebut dapat memungkinkan Helium memasuki reli 26% untuk merebut kembali $7 dan $8 sebagai support. Tetapi jika death cross lebih berat daripada potensi breakout, penurunan ke $3,6 mungkin terjadi. Kehilangan level ini juga akan membatalkan tesis bullish.

Bisakah Shiba Inu (SHIB) Keluar Dari Descending Channel?

Harga Shiba Inu telah bergerak dalam descending channel, tetapi dengan dukungan EMA 50 dan 200 hari, breakout bullish dapat terjadi dalam beberapa hari mendatang. Penembusan di atas garis tren atas di $0,00002584 dapat menghasilkan pertumbuhan 29% untuk meme coin tersebut, berpotensi mengirimkannya ke $0,00003332.

Kenaikan ini bisa terjadi pada bulan Mei, asalkan meme coin tersebut tidak mengalami penurunan pada grafik harian. Kehilangan support $0,00002268 dapat mengirim SHIB lebih rendah hingga jatuh di bawah $0,00002000. Ini akan membatalkan tesis bullish, meningkatkan potensi kerugian.

Penutup

Meskipun pasar crypto sedang dalam pergerakan sideways, ada beberapa proyek altcoin bagus yang perlu diperhatikan selama bulan Mei. Namun, penting untuk diingat bahwa investasi dalam mata uang crypto bersifat spekulatif dan memiliki risiko tinggi. Selalu lakukan riset Anda sendiri dan konsultasikan dengan penasihat keuangan sebelum membuat keputusan investasi apa pun.

Baca Juga: Ethereum Geser Solana dan Raih Puncak Volume Perdagangan DEX!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi