Gelombang Naik Ethereum (ETH): Tanda Altseason Akan Segera Hadir!

Gelombang Naik Ethereum (ETH): Tanda Altseason Akan Segera Hadir!

Jakarta, Pintu News – Kenaikan harga Ethereum baru-baru ini menandai kemungkinan awal dari musim altcoin yang dinanti, menurut analis crypto. Prediksi ini didasarkan pada tren pasar saat ini dan historis setelah setiap pemotongan hadiah Bitcoin, yang umumnya diikuti oleh pasar banteng makro. Mari kita tinjau faktor-faktor yang mungkin mempengaruhi musim altcoin yang akan datang dan altcoin apa yang harus kamu perhatikan!

Analisis MikyBull Crypto Tentang Timeline Altseason

analisis mikybull
Sumber: Akun X Mikybull

MikyBull Crypto, seorang analis crypto populer, mencatat bahwa altcoin telah mengalami kenaikan signifikan dari $750 miliar menjadi sekitar $1,2 triliun di kuartal pertama tahun 2024.

Hal ini menunjukkan bahwa lebih banyak investor, termasuk pedagang institusional, telah menyelaraskan portofolio mereka untuk fase selanjutnya. Kebanyakan altcoin telah menyelesaikan koreksi pasar masing-masing dan siap untuk meluncur kembali mencapai rekor tertinggi mereka.

Menurut MikyBull Crypto, musim altcoin berikutnya akan dimulai segera setelah perbandingan harga ETH/BTC memantul dari titik terendah multi-tahun. Penguatan harga Ethereum terhadap Bitcoin didukung oleh tren menurun pada dominasi Bitcoin. Selain itu, permintaan untuk altcoin tetap tinggi di tengah antisipasi tinggi terhadap ETF Ethereum di Amerika Serikat.

Baca Juga: Mengungkap Rahasia Altseason Index: Kapan Waktunya Beli Altcoin?

Altcoin Teratas yang Wajib Diperhatikan

Meskipun industri memecoin—dipimpin oleh Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB)—tetap menjadi altcoin yang paling menguntungkan, narasi crypto baru telah muncul dengan potensi keuntungan yang lebih tinggi. Beberapa narasi crypto yang harus kamu perhatikan termasuk token dalam Jaringan Infrastruktur Fisik Terdesentralisasi (DePIN) dan tokenisasi aset dunia nyata (RWA).

Token-token ini menawarkan peluang investasi yang menarik karena mereka mencakup aspek-aspek baru dari teknologi blockchain yang terintegrasi dengan infrastruktur fisik dan aset dunia nyata, yang bisa menarik minat investor besar dan kecil.

Baca Juga: AltLayer Siap Luncurkan Token ALT, Airdrop Menanti Pendukung Setia!

Potensi Pengaruh ETF Bitcoin dan Ethereum di Hong Kong

Generated by AI

Baru-baru ini, Hong Kong menyetujui ETF Bitcoin dan Ethereum dengan perdagangan yang diharapkan dimulai pada akhir bulan ini. Persetujuan ini tidak hanya menunjukkan penerimaan yang meningkat terhadap crypto oleh regulator, tapi juga mungkin memberikan dorongan signifikan bagi pasar crypto secara keseluruhan.

Ketersediaan ETF ini memungkinkan investor lebih mudah mengakses Bitcoin dan Ethereum, yang bisa memicu minat dan investasi lebih lanjut dalam crypto, terutama di pasar Asia yang memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan.

Kesimpulan

Dengan kondisi pasar saat ini dan tren yang menggembirakan dari Ethereum, para investor crypto memiliki banyak alasan untuk mengharapkan musim altcoin yang kuat. Kombinasi dari adopsi institusional yang meningkat, inovasi produk, dan pengembangan ekosistem yang matang menandakan masa depan cerah untuk Ethereum dan altcoin lainnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: