Siap-siap! Menurut Analisis Teknikal, Pola Harga Menunjukkan Altcoin Season akan Datang

author:

Siap-siap! Menurut Analisis Teknikal, Pola Harga Menunjukkan Altcoin Season akan Datang

Menurut laporan Coin Desk (11/8/23), sebuah pola harga bullish berbentuk kepala dan bahu terbalik (inverse head-and-shoulders) sedang terbentuk dalam kapitalisasi pasar gabungan altcoin.

Secara singkat, istilah “altcoin” adalah singkatan dari “alternative coin” yang merujuk pada kriptokurensi selain Bitcoin (BTC). Simak lebih lanjut, yuk!

Pola dan Prediksi ‘Alt Season’

Penyelesaian potensial dari pola tersebut akan memberi sinyal “alt season”, atau kinerja yang lebih baik dari cryptocurrency alternatif dibandingkan dengan Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH), menurut analisis teknikal oleh Josh Olszewicz, seorang pedagang crypto dan mantan peneliti di Valkyrie Investments.

Baca juga: 5 Altcoin Terbaik untuk Investasi di Akhir 2023!

Baru-baru ini, Olszewicz menganalisis grafik altcoin, dengan mengecualikan ETH dan stablecoin terkemuka.

Lebih lanjut, kepala dan bahu terbalik adalah salah satu pola analisis teknikal bullish yang paling dipercaya di pasar. Pola ini terbentuk ketika sebuah aset menciptakan tiga lembah harga, dengan yang tengah menjadi yang terendah. Sebuah breakout atau perubahan tren dari bearish ke bullish dikonfirmasi ketika harga naik di atas garis tren (neckline) yang menghubungkan puncak antara titik terendah.

Teknisi pasar berlisensi menentukan target harga pasca-breakout dengan menambahkan kedalaman pola (jarak antara titik terendah dari kepala dan neckline) ke titik breakout.

Detail dari Grafik Kapitalisasi Pasar Altcoin

altcoin season agustus 2023
Pola ini masih terus berkembang karena permintaan pencarian Google untuk altcoin menunjukkan minat yang rendah pada masyarakat umum – Josh Olszewicz

Jika kamu melihat grafik kapitalisasi pasar altcoin harian di atas, bagian bawah dari bahu kiri, sebesar $188,4 miliar, tercipta pada Juni 2022; bagian terendah dari kepala, sebesar $173,23 miliar, terbentuk pada akhir Desember 2022; dan bagian bawah dari bahu kanan sebesar $177,36 miliar muncul pada Juni tahun ini, menurut data dari TradingView.

Peningkatan dari titik terendah bahu kanan telah terhenti dalam tiga minggu terakhir, dengan kapitalisasi pasar berkonsolidasi di sekitar $230 miliar saat berita ini dirilis. Pola ini akan lengkap setelah kapitalisasi pasar naik melewati resistensi neckline yang berada di dekat $300 miliar.

Secara keseluruhan, kapitalisasi pasar altcoin menunjukkan situasi triple bottom atau kepala dan bahu terbalik, kata Olszewicz dalam pembaruan pasar.

“Saya tidak membeli pola kepala dan bahu yang berada di tengah konsolidasi. Saya menunggu untuk melihat kenaikan di atas $300 miliar,” tambah Olszewicz.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: