Bitcoin Tertinggal, Altcoin Mendominasi Pasar Crypto?

Bitcoin Tertinggal, Altcoin Mendominasi Pasar Crypto?

Dalam dunia pasar crypto, Bitcoin mungkin menjadi raja, tetapi tampaknya beberapa altcoin sedang mencuri sorotan.

Dengan peningkatan nilai yang signifikan, altcoin seperti Toncoin (TON), Aave (AAVE), dan Maker (MKR) sedang memimpin laju kenaikan di sektor ini.

Altcoin Membuat Gelombang

penjualan token makerdao

MKR, raksasa DeFi, telah melihat lonjakan lebih dari 3% dan kini diperdagangkan seharga $1,455. Alasan plausibel untuk tren naik ini adalah “Endgame Plan” proyek tersebut.

Meski sempat dipertanyakan, strategi ini telah membuktikan keefektifannya dengan menghasilkan pengembalian yang signifikan untuk proyek tersebut.

Baca Juga: Tim Pengembang Filecoin Protocol Labs Meluncurkan Program Venture Studio

AAVE dan TON juga menunjukkan performa yang menonjol. AAVE, yang berada di peringkat 45 dalam hal kapitalisasi pasar, mencatat pertumbuhan lebih dari 6% dalam seminggu terakhir, dengan harga saat ini $68.82.

Sementara itu, TON, token asli The Open Network, juga mencuri perhatian dengan peningkatan nilai 6,5% dalam 24 jam terakhir, kini bernilai $2.07.

Bitcoin Masih Berjuang

Meski sorotan utama ada pada altcoin, Bitcoin, aset digital terdepan dalam hal kapitalisasi pasar, tidak boleh diabaikan.

Bitcoin diperdagangkan seharga $27.441 dan baru-baru ini mencapai puncak dua bulan, mungkin didorong oleh serangkaian likuidasi pendek di pasar berjangka.

Sebaliknya, crypto lainnya yang terkenal, termasuk Ethereum, Ripple, dan Polygon, telah mengalami penurunan dalam sehari terakhir.

Bitcoin Mungkin Naik Lagi

etf bitcoin spot
Sumber: Cryptonews

Meski demikian, beberapa analis percaya bahwa dominasi pasar Bitcoin bisa naik lebih tinggi lagi. Hal ini didasarkan pada harapan untuk Bitcoin ETF dan tindakan regulasi terbaru yang bisa menjadi katalis lebih lanjut.

Bitcoin mungkin akan mendapatkan manfaat dari perubahan regulasi crypto terbaru yang diusulkan oleh Departemen Layanan Keuangan New York (NYFDS) yang mencakup aturan yang lebih ketat.

Regulasi ini mencantumkan cryptocurrencies di bursa sementara secara bersamaan menyetujui Bitcoin sebagai aset digital yang dapat dicantumkan atau disimpan tanpa hambatan regulasi lebih lanjut.

Paragraf Penutup

Dalam lanskap pasar crypto yang selalu berubah, penting bagi kamu untuk tetap update dengan tren dan perubahan terbaru.

Meski Bitcoin masih memegang mahkota, altcoin seperti TON, AAVE, dan MKR sedang naik daun dan mungkin layak untuk dipertimbangkan.

Baca Juga: Cardano Luncurkan Vasil Hard Fork, Apa Saja Fitur dan Dampaknya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi