Waspada! Harga Altcoin Ini Diprediksi Bakal Anjlok Minggu Depan

author:

Waspada! Harga Altcoin Ini Diprediksi Bakal Anjlok Minggu Depan

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin yang anjlok kembali ke zona support $60.000 telah menyebabkan pasar kripto mengalami penurunan tajam. Penurunan harga BTC sebesar 3,62% memperkuat gelombang pasokan di pasar altcoin, yang mengakibatkan jatuhnya banyak koin.

Dilansir dari Coinpedia, sementara Bitcoin masih bertahan di zona support, altcoin dapat jatuh minggu depan jika pasar beristirahat. Lebih lanjut, indikator Fear and Greed sekarang kembali ke zona Netral di 56, mundur dari sektor keserakahan.

Berikut adalah beberapa altcoin potensial yang dapat mengalami penurunan minggu depan saat Bitcoin berjuang di level $60.000. Mari kita lihat lebih dekat!

Sui (SUI) Berpotensi Turun 25% ke Level $1

Sumber: Trading View – Coinpedia

Baca juga: Analis Crypto Populer Ungkap 2 Skenario Harga Bitcoin, BTC Siap Naik atau Turun?

Dengan fase pullback yang intens pada grafik harian, tren harga SUI berada pada diskon 30% hanya dalam 20 hari. Hal ini menyebabkan pembalikan bearish pada EMA 50 dan 200 hari, yang mengakibatkan looming death cross.

Jika SUI gagal bertahan di atas level support $1, maka penurunan lebih lanjut dapat terjadi hingga ke level $0,75. Penurunan ini akan menjadi penurunan sebesar 25% dari harga saat ini, menurut analisa dari laman Coinpedia.

Ordinals (ORDI) Berisiko Jatuh 40%

Gagal mencapai $100 pada awal 2024, kejatuhan pasar pada bulan April mengakibatkan penurunan besar-besaran pada harga ORDI. Tren turun di ORDI retak di bawah EMA 200D, tonggak psikologis $50 dan level Fibonacci 50%.

Sumber: Trading View – Coinpedia

Saat death cross berada di ambang batas pada grafik 1D, harga ORDI berjuang untuk bertahan di atas level Fibonacci 61,80% di $33,74. Saat ini, altcoin ini diperdagangkan pada $36 setelah penurunan 8% tadi malam.

Dengan divergensi kecil pada RSI harian, pembalikan double bottom tetap menjadi sebuah kemungkinan. Namun, karena pullback meningkat menjadi tren turun, risiko penembusan di bawah $33 menjadi lebih besar.

Penembusan akan menjatuhkan harga altcoin ke level Fibonacci 78,20% di $20, hampir 40% potensi penurunan minggu depan.

Stacks (STX) Pada EMA 200D Memperingatkan Dump 40%

Dengan penurunan sebesar 45% dalam 40 hari terakhir, harga Stacks (STX) menembus beberapa level support dan menguji EMA 200D. Selanjutnya, kejatuhan ini menempatkan level krusial $2 yang mengarah ke garis tren resistensi yang solid.

Sumber: Trading View – Coinpedia

Selain itu, penurunan harga altcoin ini menembus di bawah garis tren support yang akan datang. Hal ini meningkatkan kemungkinan penurunan harga STX jika EMA 200D gagal memberikan bantalan dinamis.

Baca juga: Harga TRB Naik 51%, Whale Kripto Mengguncang Pasar Token Tellor!

Penembusan di bawah $2 dan EMA 200D akan menghasilkan penurunan pasokan besar-besaran di Stacks. Dalam kasus seperti itu, harga altcoin bisa turun ke angka $1,25 atau level Fibonacci 78,60%.

Celestia (TIA) Berisiko Kehilangan Support $9

Di bawah pengaruh tren bearish resistance yang tinggi, harga TIA berjuang untuk mendapatkan kembali momentum bullish. Karena altcoin diperdagangkan dengan diskon hampir 55%, fase pullback melemahkan bull run di fase awal.

Sumber: Trading View – Coinpedia

Jika TIA gagal bertahan di atas level support $9, maka penurunan lebih lanjut dapat terjadi hingga ke level $6. Penurunan ini akan menjadi penurunan sebesar 33% dari harga saat ini.

Akankah Altcoin Ini Bertahan Minggu Depan?

Jika terjadi comeback bullish pada Bitcoin yang memengaruhi pemulihan pasar yang lebih luas, altcoin ini dapat membuat pembalikan tren.

Namun, karena Bitcoin berjuang untuk mempertahankan dirinya sendiri, penurunan atau konsolidasi di bawah $60.000 akan memperkuat crash pada altcoin ini.

Oleh karena itu, sideline trader dapat menemukan peluang short-selling untuk koin yang disebutkan di atas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: