Altcoin di ‘Zona Peluang’, Inilah Crypto Teratas yang Potensial untuk Buy on Dip!

author:

Altcoin di ‘Zona Peluang’, Inilah Crypto Teratas yang Potensial untuk Buy on Dip!

Dalam seminggu terakhir, altcoin termasuk Ethereum (ETH) mengalami koreksi yang lebih tajam. Harga Ethereum (ETH) turun lebih dari 22%, mencerminkan koreksi yang lebih luas di pasar.

Meskipun sentimen bearish yang berlaku, baik data on-chain maupun analis pasar menunjukkan bahwa ini mungkin merupakan momen yang tepat untuk mempertimbangkan pembelian.

Apa itu ‘Zona Peluang’ Altcoin?

Menyusul penurunan Bitcoin baru-baru ini ke titik terendah dua minggu sebesar $61,7K pada hari Selasa, wawasan dari penyedia data on-chain Santiment menyoroti peluang potensial dalam pasar cryptocurrency.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (20/3/24), Harga BOME Kembali Melonjak 32%

Menurut Model Zona Peluang & Bahaya MVRV Santiment, beberapa altcoin telah mencapai zona perdagangan jangka menengah yang menguntungkan.

Zona ini, yang dianggap sebagai “zona peluang,” tercapai ketika pengembalian dompet rata-rata 30 hari, 90 hari, dan 365 hari suatu aset secara kolektif memasuki wilayah negatif.

Bagi trader yang ingin memanfaatkan kondisi pasar saat ini, Santiment mengidentifikasi kandidat terkemuka dalam zona peluang ini.

Sumber: Santiment

Di antara token yang berada dalam zona peluang adalah BOUNCE ($AUCTION), Lido ($LDO), OmiseGO ($OMG), Storj ($STORJ), dan Synthetix ($SNX), yang menawarkan prospek potensial untuk investasi strategis di tengah lanskap pasar yang fluktuatif, lapor Santiment.

Sementara itu, analis crypto terkenal, Ali Martinez, menyoroti akurasi luar biasa dari indikator TD Sequential dalam meramalkan pergerakan harga Polygon ($MATIC) sejak pertengahan Februari. Dengan menganalisis data grafik 4 jam, Martinez menekankan konsistensi indikator dalam memberikan prediksi yang akurat.

Baca juga: 8 Memecoin Teratas Untuk Dibeli dan HODL di Meme Coin Season 2024!

Sumber: X

Saat ini, indikator TD Sequential menunjukkan peluang pembelian untuk $MATIC, mengisyaratkan potensi rebound dari level dukungan $0,92. Perkembangan ini menunjukkan prospek yang menguntungkan untuk Polygon ($MATIC), berpotensi membuka jalan bagi kebangkitan kinerja pasarnya.

Di sisi lain, analis crypto terkemuka, Michael van de Poppe, mengidentifikasi peluang besar bagi investor untuk memanfaatkan harga diskon. Mengutip aturan umum, dia merekomendasikan untuk mempertimbangkan investasi pada altcoin yang diperdagangkan dengan diskon berkisar antara 25% hingga 60% selama siklus bull.

Salah satu altcoin yang ditekankan oleh van de Poppe adalah Arbitrum (ARB), yang saat ini menawarkan diskon yang cukup besar dan menunjukkan tanda-tanda kesiapan untuk tren naik baru. Setelah koreksi 25% kemarin, harga ARB telah memantul kembali 5% lebih awal hari ini, kembali ke $1,66.

Sumber: X

Altcoin populer lainnya yang Poppe bullish adalah Chainlink. Pasangan LINK/BTC menunjukkan pengaturan yang baik untuk terobosan besar dan lonjakan ke depan.

Dengan kondisi pasar saat ini, altcoin menawarkan peluang yang menarik bagi investor yang mencari aset crypto dengan potensi rebound yang kuat.

Dukungan terus-menerus dari komunitas dan potensi listing baru dapat membuat altcoin menjadi pilihan investasi yang menarik di tengah volatilitas pasar saat ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: