Alibaba Cloud dan Aptos Foundation Bersatu, Gebrak Dunia Web3 di Asia Pasifik!

Alibaba Cloud dan Aptos Foundation Bersatu, Gebrak Dunia Web3 di Asia Pasifik!

Aptos Foundation dan Alibaba Cloud telah mengumumkan kerjasama strategis mereka untuk mempercepat pengembangan dan aksesibilitas talenta Web3 di kawasan Asia Pasifik. Dalam kerjasama ini, Aptos Foundation akan menjadi sponsor utama blockchain dalam program Akselerator Inovasi Alibaba Cloud di Singapura. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Membangun Komunitas Developer Move Pertama di Asia

Dalam upaya bersama ini, kedua perusahaan berencana meluncurkan komunitas developer Move pertama yang diberi merek bersama di Asia. Move adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan untuk memperbaiki dan meningkatkan performa serta memperkuat perlindungan Web3.

Bahasa ini telah mendapatkan banyak perhatian di Asia, dengan banyak developer yang mengorganisir hackathon, workshop, dan berbagai acara lainnya di seluruh Asia. Aptos Foundation dan Alibaba Cloud juga akan bekerja sama dalam serangkaian hackathon dan acara regional untuk memperkuat komunitas Web3 di Asia Pasifik.

Baca Juga: Aptos Memperkenalkan Standar Aset Digital (DA), Apa Saja Keunggulannya?

Menggunakan Infrastruktur Cloud Alibaba untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekosistem Aptos

kolaborasi aptos dan alibaba
Sumber: Aptos

Aptos Foundation berencana memanfaatkan infrastruktur cloud Alibaba yang sangat skalabel, efisien, dan aman untuk mendorong pertumbuhan ekosistem Aptos. Selain itu, perusahaan juga akan memberikan bimbingan tentang integrasi teknologi dan saran ahli untuk proyek-proyek unggulan berbasis Aptos, serta pendanaan.

“Kami sangat bersemangat untuk melihat dan mendukung ide-ide revolusioner dari developer masa depan,” kata Bashar Lazaar, Kepala Ekosistem & Hibah di Aptos Foundation, dikutip dari NFT Gators, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga: Kemitraan Spektakuler Microsoft x Aptos Labs, Bawa AI dan Blockchain ke Tingkat Berikutnya!

Alibaba Cloud dan Aptos Foundation, Dua Raksasa Teknologi yang Mendukung Adopsi Web3 di Asia

Alibaba Cloud telah menjadi pelopor dalam mempercepat adopsi Web3 di Asia. Pada April 2023, perusahaan ini berkolaborasi dengan Avalanche untuk memungkinkan bisnis meluncurkan, menyesuaikan, dan memelihara ruang metaverse mereka sendiri di blockchain Avalanche.

Sementara itu, Aptos telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan teknologi terbesar sebagai bagian dari strateginya untuk mengajak masyarakat menggunakan Web3. Pada Agustus, perusahaan ini bekerja sama dengan Microsoft untuk membangun Aptos Assistant menggunakan Layanan OpenAI Microsoft Azure.

Kerjasama antara Aptos Foundation dan Alibaba Cloud ini menunjukkan betapa pentingnya Web3 dan teknologi blockchain dalam masa depan digital. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan aksesibilitas dan adopsi Web3 di kawasan Asia Pasifik akan semakin meningkat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: