Aliansi Raksasa Crypto: Membentuk Masa Depan Politik AS

Aliansi Raksasa Crypto: Membentuk Masa Depan Politik AS

Dalam langkah strategis yang belum pernah terjadi sebelumnya, para pemimpin industri crypto bersatu padu mendukung kandidat pro-crypto dalam pemilihan presiden AS 2024. Koalisi ini, yang melibatkan CEO Ripple Brad Garlinghouse, kembar Winklevoss, dan CEO Coinbase Brian Armstrong, telah mengalokasikan dana sebesar $78 juta untuk PAC Fairshake.

Langkah ini menandai babak baru dalam upaya industri crypto untuk membentuk kebijakan yang mendukung inovasi dan pertumbuhan teknologi blockchain di Amerika Serikat.

Investasi Besar untuk Masa Depan Crypto

Kolaborasi antara perusahaan besar di industri crypto telah menciptakan sebuah dana kampanye yang signifikan. Ripple, bersama dengan Coinbase, Circle, Kraken, Messari, dan firma venture capital Andreessen Horowitz (a16z), telah berkomitmen mendanai PAC Fairshake.

Dana ini akan digunakan untuk mendukung kandidat yang pro terhadap inovasi crypto dan blockchain di AS. Kampanye ini tidak hanya tentang dukungan finansial. Para pemimpin industri crypto juga menyerukan kebutuhan akan regulasi yang jelas dan bertanggung jawab.

Baca Juga: Investasi Gila Cipher Mining: $99,5 Juta untuk Dominasi Bitcoin!

Mereka percaya bahwa regulasi yang adil dan transparan akan membantu AS mempertahankan posisinya sebagai pemimpin dalam inovasi teknologi. Ini merupakan respons terhadap tindakan keras SEC terhadap perusahaan crypto seperti Coinbase dan Binance.US.

Menangkal Regulasi yang Membatasi

PAC Fairshake telah mengambil langkah proaktif dengan mengeluarkan lebih dari $1.2 juta untuk iklan televisi. Tujuannya adalah untuk memilih pemimpin yang mendukung lingkungan regulasi yang seimbang. Mereka ingin politisi yang mendorong inovasi sekaligus menjamin perlindungan konsumen.

Ini menjadi sangat penting di tengah tantangan regulasi yang dihadapi industri. CEO Ripple, Brad Garlinghouse, menekankan pentingnya memajukan pemimpin yang akan memperjuangkan inovasi.

Dia menyatakan bahwa tahun 2024 adalah waktu yang tepat untuk kembali ke prinsip dasar dengan mendorong inisiatif yang mempromosikan transparansi, inovasi, dan pendekatan yang mengutamakan kepatuhan. Ini adalah pesan yang jelas bahwa industri crypto serius dalam mempengaruhi pemilihan umum yang akan datang.

Visi Bersama untuk Masa Depan Crypto

Chris Dixon dari a16z mengungkapkan visinya untuk PAC, yang meliputi dukungan terhadap kandidat yang memahami potensi teknologi blockchain. Dia berkomitmen untuk membantu menciptakan kebijakan yang akan melepaskan potensi penuh teknologi ini.

Koalisi ini menandai momen penting dalam keterlibatan politik industri crypto, dengan dukungan finansial yang besar dan fokus strategis yang jelas. Kara Calvert, Kepala Kebijakan AS di Coinbase, menambahkan bahwa komitmen serius dari industri crypto untuk terlibat dalam pemilu 2024 sangat penting.

Fairshake akan menjadi bagian penting dari kekuatan politik di bidang crypto. Ini menunjukkan bahwa industri tidak hanya berfokus pada pertumbuhan teknologi, tetapi juga pada pembentukan lingkungan politik yang mendukung.

Paragraf Penutup

Kesatuan para raksasa crypto dalam mendukung kandidat pro-crypto menandai era baru dalam politik AS. Dengan dana yang besar dan strategi yang terarah, mereka bertekad untuk membentuk masa depan yang cerah bagi teknologi crypto dan teknologi blockchain.

Langkah ini bukan hanya tentang pemilihan presiden, tetapi juga tentang menentukan arah kebijakan dan regulasi yang akan mempengaruhi industri ini untuk tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Rancangan Undang-Undang yang Mengancam Kebebasan Crypto! Sebesar Apa Pengaruhnya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi