Aliansi Privasi Universal: Gerakan Web3 untuk Masa Depan Digital yang Lebih Aman!

author:

Aliansi Privasi Universal: Gerakan Web3 untuk Masa Depan Digital yang Lebih Aman!

Dalam era digital yang penuh dengan tantangan privasi, sebuah koalisi unik telah terbentuk untuk memperjuangkan hak-hak privasi digital kamu. Aliansi Privasi Universal (Universal Privacy Alliance – UPA) yang terdiri dari Nym, Protocol Labs, Oasis, dan Aztec, telah mengambil langkah berani untuk menjadi pelindung hak-hak digital di seluruh dunia.

Dengan dana awal sebesar $150.000, UPA siap mengubah peta privasi digital.

Advokasi Hak Privasi Digital

anggota upa
UPA – Sumber: Akun X (Twitter) UPA

UPA, yang baru saja dibentuk, telah menetapkan fokus awal mereka pada regulasi eIDAS dan Digital Services Act di Uni Eropa, yang keduanya menantang prinsip enkripsi end-to-end. Mereka berencana untuk menunjuk seorang koordinator yang akan memimpin upaya lobi dan mengadakan acara besar di konferensi blockchain utama seperti EthDenver.

Baca juga: Terobosan Privasi Blockchain, NEAR dan Nym Luncurkan Kolaborasi Spektakuler!

Dengan pendanaan awal dari setiap anggota pendiri sebesar $15.000, UPA bertekad untuk mendidik pembuat kebijakan, memberdayakan organisasi kecil, dan mengadvokasi praktik privasi yang berpusat pada pengguna.

Tidak hanya itu, mereka juga berencana untuk mendirikan dana hukum guna mendukung praktik yang berorientasi pada privasi.

Privasi sebagai Hak Asasi Manusia

nym technologies raih pendanaan
Sumber: Forklog

UPA berkomitmen untuk mewujudkan deklarasi PBB yang menyatakan privasi digital sebagai hak asasi manusia dasar. Mereka berusaha untuk selaras dengan prinsip-prinsip PBB dengan mempromosikan privasi sebagai hak fundamental dalam dunia digital.

Harry Halpin, perwakilan Nym dan anggota pendiri UPA, menekankan pentingnya privasi dalam platform online. UPA percaya pada prinsip “privacy by design”, yang menjamin bahwa teknologi dibangun dengan privasi dan keamanan sebagai pengaturan default.

Baca juga: Vitalik Buterin Menyoroti Risiko AI Canggih Terhadap Manusia!

Langkah Strategis UPA

UPA telah secara resmi didirikan sebagai entitas hukum di Swiss dan berencana untuk memperluas dampaknya dengan berbagai inisiatif. Mereka akan mengkoordinasikan upaya advokasi dan mengadakan acara penting, dengan EthDenver menjadi agenda terdekat.

Selain itu, UPA berencana untuk mendidik kebijakan, menyediakan konsultan hukum bersama di antara anggota, dan mendirikan dana hukum. UPA juga berupaya untuk inklusif dengan mengeksplorasi biaya keanggotaan yang terjangkau bagi organisasi kecil, yang akan diputuskan melalui pemungutan suara oleh majelis umum UPA.

Dengan semangat kolektif untuk melindungi privasi digital, UPA telah mengambil langkah pertama yang signifikan dalam perjuangan ini. Mereka berdiri sebagai suara bersatu yang siap mengedukasi, memberdayakan, dan mengadvokasi demi masa depan digital yang lebih aman dan pribadi untuk komunitas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: