Dorong Adopsi Web3 di India, Algorand Foundation Umumkan Program Edukasi Untuk Mahasiswa!

Dorong Adopsi Web3 di India, Algorand Foundation Umumkan Program Edukasi Untuk Mahasiswa!

Dilansir dari Cointelegraph, baru-baru ini Algorand Foundation mengumumkan beberapa kemitraan di India, termasuk kolaborasi dengan sekolah-sekolah untuk mengembangkan program pendidikan untuk membantu mengembangkan Web3 di negara tersebut.

Apa saja yang dilakukan Algorand untuk mendorong adopsi Web3 di India? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Algorand Foundation Berkolaborasi Dengan 2 Universitas Untuk Luncurkan Program Pendidikan Web3

Algorand Foundation Berkolaborasi Dengan 2 Universitas Untuk Luncurkan Program Pendidikan Web3
Sumber: Global Fintech Series

Menurut Cointelegraph, tim Algorand mengatakan bahwa mereka berkolaborasi dengan Jawaharlal Nehru Technological University Hyderabad dan Indian School of Business untuk meluncurkan program-program pendidikan.

Program tersebut termasuk program untuk pengembangan fakultas dan student development training. Selain itu, perusahaan ini akan menyelenggarakan kelas master untuk bisnis yang ingin terjun ke dunia Web3.

Anil Kakani, country head Algorand untuk India, mengatakan bahwa kolaborasi tersebut  bertujuan untuk membangun dampak yang berkelanjutan.

“Kami siap menjadi pusat perhatian di India dan di seluruh dunia untuk mendorong solusi yang mengubah dunia guna meningkatkan akses ke layanan keuangan, perawatan kesehatan, pendidikan, dan banyak aplikasi penting lainnya,” jelas Kakani, dikutip dari Cointelegraph, Kamis (9/2/2023).

Terlepas dari sektor pendidikan, perusahaan ini juga mencoba untuk masuk ke perusahaan startup yang ada di India. Algorand juga mengumumkan kolaborasi dengan T-Hub, sebuah pusat inovasi yang berbasis di Hyderabad.

Menurut CEO T-Hub Srinivas Rao Mahankali, kolaborasi ini akan membantu perusahaan startup lokal untuk mengakses modal dari seluruh dunia dan meningkatkan proyek mereka secara global.

Baca Juga: Aptos Labs Kucurkan Dana Rp746 Juta ke Kampus Ini Demi Masa Depan Web3 & Blockchain

Algorand Foundation Wujudkan Ekspansi Global

Algorand Foundation Wujudkan Ekspansi Global
Sumber: CryptoConexion

Yayasan Algorand juga menjadi mitra teknologi untuk Dana Ketahanan Iklim Global yang diluncurkan oleh Clinton Foundation. Dana ini akan berkontribusi untuk membantu bisnis lokal terhubung dengan pasar karbon dan memonetisasi kredit karbon.

Perusahaan ini akan mendukung bisnis yang dipimpin oleh perempuan melalui investasi awal dan program akselerator untuk meningkatkan inklusi keuangan.

“Saya sangat senang bisa kembali ke India, dan terutama untuk melihat sambutan dan antusiasme dari orang-orang di seluruh negeri terhadap teknologi yang dapat secara signifikan dan positif mempengaruhi kualitas hidup mereka,” ujar Staci Warden, CEO Algorand Foundation.

Dikutip dari Cointelegraph, Warden menyatakan bahwa kemitraan ini akan membantu blockchain memenuhi potensinya dan membantu ekosistem lokal untuk menjadi ekonomi yang lebih inklusif.

Pasalnya, hingga saat ini Algorand Foundation terus memperluas kehadirannya secara global. Pada 13 Desember 2022, Algorand mengumumkan bahwa mereka telah dipilih untuk mendukung platform jaminan bank dan asuransi di Italia.

Referensi: