Alex Mashinsky Rela Berani Gunakan Pengacara yang Sama dengan Sam Bankman-Fried

Alex Mashinsky Rela Berani Gunakan Pengacara yang Sama dengan Sam Bankman-Fried

Mantan CEO Celsius Network Ltd., Alex Mashinsky, menyatakan kesediaannya untuk menggunakan pengacara yang sama dengan pendiri FTX, Sam Bankman-Fried, untuk membela diri terhadap tuduhan bahwa ia telah menaikkan harga mata uang crypto perusahaannya.

Mashinsky, yang didakwa dengan penipuan transfer dan kejahatan lainnya tahun lalu, mengatakan kepada hakim federal pada hari Selasa bahwa ia bersedia mengesampingkan potensi konflik kepentingan apa pun yang mungkin terkait dengan representasi ganda Marc Mukasey dan Torrey Young terhadap dua mantan maestro crypto tersebut.

Kedua pengacara tersebut disewa oleh Bankman-Fried bulan lalu untuk mewakilinya pada saat vonis setelah ia dihukum karena mencuri dana pelanggan untuk investasi, perdagangan, dan real estat.

Alex Mashinsky Menghadapi Tuduhan Serius

Alex Mashinsky menghadapi tuduhan serius penipuan transfer, penipuan sekuritas, dan konspirasi untuk melakukan penipuan terkait dengan aktivitasnya di platform Celsius.

Baca Juga: Pemerintah Inggris Berencana Sahkan Undang-Undang Stablecoin dan Staking dalam 6 Bulan!

Ia didakwa pada bulan Juli 2023 dan saat ini bebas dengan jaminan $40 juta hingga persidangannya. Mashinsky mengundurkan diri sebagai CEO Celsius pada bulan September 2022 setelah perusahaan tersebut mengajukan kebangkrutan.

Mashinsky dan Bankman-Fried Memiliki Pengacara yang Sama

Mengenal Sam Bankman-Fried, CEO FTX yang Dermawan
Coingape

Mashinsky menyatakan bahwa ia merasa nyaman menggunakan pengacara yang sama dengan Sam Bankman-Fried karena ia yakin bahwa mereka memiliki pengalaman dan keahlian yang diperlukan untuk membelanya. Ia juga mengatakan bahwa ia tidak melihat adanya konflik kepentingan yang signifikan antara kasusnya dan kasus Bankman-Fried.

Mashinsky Siap Membuktikan Ketidakbersalahannya

Mashinsky menegaskan bahwa ia tidak bersalah atas tuduhan yang dijatuhkan kepadanya dan ia bertekad untuk membuktikan ketidakbersalahannya di pengadilan. Ia mengatakan bahwa ia telah menghabiskan banyak uang untuk membiayai pembelaannya dan ia yakin bahwa ia akan memenangkan kasus ini.

Penutup

Kasus Alex Mashinsky dan Sam Bankman-Fried menjadi sorotan publik karena keduanya merupakan tokoh penting dalam dunia crypto. Mashinsky dan Bankman-Fried sama-sama menghadapi tuduhan penipuan dan mereka berdua menggunakan pengacara yang sama untuk membela diri. Kasus ini akan terus berlanjut dan menarik untuk diikuti bagaimana hasilnya nanti.

Baca Juga: Otoritas Jasa Keuangan Hong Kong Terbitkan Aturan Baru untuk Tokenisasi dan Aset Digital

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi