Alchemy Pay Kini Resmi Beroperasi di AS, Langkah Besar dalam Ekspansi Global!

Alchemy Pay Kini Resmi Beroperasi di AS, Langkah Besar dalam Ekspansi Global!

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, Alchemy Pay telah mencapai tonggak penting dengan memperoleh lisensi penting di Amerika Serikat. Dengan ini, perusahaan tersebut kini dapat memperluas layanannya di pasar AS yang sangat besar dan kompetitif. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lisensi Pengirim Uang: Apa Artinya?

lisensi pengirim uang
Alchemy Pay’s Money Transmitter License. Sumber: NMLS

Alchemy Pay telah memperoleh Lisensi Pengirim Uang di negara bagian Arkansas, sebuah prestasi yang menandai ekspansi signifikan perusahaan di AS. Lisensi ini diberikan oleh Departemen Sekuritas Arkansas.

Dengan lisensi ini, Alchemy Pay sekarang dapat menjual atau mengeluarkan instrumen pembayaran, mengelola nilai tersimpan dan akses prabayar, serta menerima uang, mata uang digital, atau nilai moneter untuk transmisi.

Menurut juru bicara Alchemy Pay, lisensi Arkansas dikeluarkan pada 13 September dan merupakan Lisensi Pengirim Uang pertama yang diterima oleh perusahaan di Amerika Serikat.

Baca Juga: Prediksi Harga Alchemy Pay 2023: Berpotensi Naik Hingga 563%?

Sejarah dan Jangkauan Alchemy Pay

Didirikan di Singapura pada tahun 2018, Alchemy Pay adalah gerbang pembayaran kripto yang memfasilitasi transaksi antara mata uang fiat seperti dolar AS atau euro dan kripto populer seperti Bitcoin dan Ether.

Dengan jangkauan global, platform Alchemy Pay menawarkan layanannya ke 173 negara, termasuk wilayah penting seperti Australia, Kanada, Hong Kong, Uni Emirat Arab, dan India.

Menurut Cointelegraph, Robert McCracken, Ecosystem Lead di Alchemy Pay, menggambarkan pencapaian ini sebagai hasil dari dedikasi kuat timnya terhadap kepatuhan dan upaya besar dalam mengamankan lisensi di berbagai negara dan wilayah.

Baca Juga: Alchemy Luncurkan dApp Builder, Cuma Butuh 4 Menit Untuk Buat dApp!

Rencana Ekspansi dan Pengakuan Global

masa depan alchemy pay

Selain upayanya di AS, Alchemy Pay juga aktif mengejar Lisensi Pengirim Uang di negara bagian lain di Amerika Serikat.

Ekspansi Alchemy Pay melampaui AS. Perusahaan ini sedang dalam proses mendapatkan Lisensi Institusi Pembayaran Berwenang di Inggris dan juga mengejar Lisensi Operator Layanan Uang dan Lisensi Penyedia Layanan Aset Virtual di Hong Kong.

Pada awal tahun ini, Alchemy Pay mendapat pengakuan resmi dari Visa dan Mastercard, memperkuat statusnya sebagai penyedia layanan pihak ketiga yang disetujui oleh platform pembayaran terkemuka ini.

Dengan pencapaian ini, Alchemy Pay semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam industri pembayaran crypto. Dengan dedikasi yang kuat terhadap kepatuhan dan visi untuk menghubungkan ekonomi fiat dan crypto secara global, masa depan tampak cerah bagi Alchemy Pay.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: