Dapat Lisensi Dari Bank Sentral Indonesia, Harga Alchemy Pay Naik 11%!

author:

Dapat Lisensi Dari Bank Sentral Indonesia, Harga Alchemy Pay Naik 11%!

Diluncurkan pada tahun 2018, Alchemy Pay adalah sebuah platform pembayaran global yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi menggunakan mata uang crypto maupun mata uang tradisional di seluruh dunia.

Aktif melakukan beberapa kolaborasi, Alchemy Pay mendapatkan popularitasnya sejak beberapa waktu belakangan ini. Per 27 Februari 2023, harga Alchemy Pay (ACH) terlihat naik hingga belasan persen dalam waktu 24 jam. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah!

Harga Alchemy Pay (ACH) Naik 11,34% Dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu (27/2/23), harga Alchemy Pay (ACH) naik 11,34% dalam waktu 24 jam. ACH sempat menyentuh harga terendahnya di Rp571 pada 26 Februari 2023, dan mencapai harga tertingginya di Rp648 pada 27 Februari 2023.

Meski belum diketahui secara pasti penyebab kenaikan harga tersebut, namun baru-baru ini Alchemy Pay dikabarkan mendapatkan lisensi dari bank Indonesia dan meluncurkan dApp Builder-nya.

Baca juga: Prediksi Harga Solana Maret 2023: Bulls Mendominasi, SOL Bisa Naik 65,71%?

Alchemy Pay Mendapatkan Lisensi Dari Bank Indonesia

Sumber: Twitter

Diumumkan langsung melalui akun Twitter resmi Alchemy Pay pada 27 Februari 2023, Alchemy Pay mengatakan bahwa Bank Indonesia telah mengeluarkan lisensi bersama untuk Alchemy Pay dan platform Berkah Digital, BDPay, untuk menawarkan metode pembayaran yang lebih baik, mengoperasikan pengiriman uang hingga transfer dana, dan mengurangi biaya operasional terkait.

Mendapatkan persetujuan regulasi baru di Indonesia, platform penyedia pembayaran fiat-ke-crypto, Alchemy Pay, mencatat adanya perluasan layanannya di Asia, mengutip dari Cointelegraph (27/2/23).

Menurut data dari website resmi Bank Indonesia saat ini, Berkah Digital telah terdaftar sebagai penyedia layanan pembayaran di bawah kategori lisensi 3. Berkah Digital dikenal secara luas dengan platform BDPay-nya, yang menawarkan klien ritel dan korporat layanan pengiriman uang lokal dan lintas batas. Platform BDPay ini juga menyediakan layanan payroll klien dan transfer melalui pemrograman interface aplikasi bank, yang memungkinkan pengguna melakukan transfer ke 136 bank di Indonesia.

Terkait hal ini, Alchemy Pay mengatakan bahwa lisensi bersama yang diperoleh dengan PT Berkah Digital Pembayaran akan berkontribusi dalam mendorong adopsi crypto di Asia.

Alchemy Luncurkan dApp Bulider

Membuat dApp Hanya Membutuhkan Waktu 4 Menit Dengan CW3D
Sumber: Alchemy Blog

Beberapa hari sebelum mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia, Alchemy Pay tercatat telah meleuncurkan sebuah tool yang memungkinkan para developer untuk mulai membangun dApps dalam waktu 4 menit saja.

Dilansir dari Yahoo Finance (24/2/23), Elan Halpern dan Vitto Rivabella, selaku pimpinan produk di Alchemy mengatakan bahwa tool atau alat baru yang dijuluki “create-web3-dapp”, nantinya akan membantu para developer memulai aplikasi mereka dalam waktu singkat atau 4 menit.

Rivabella mengatakan,

“Semua orang bereksperimen dan protokol baru muncul setiap harinya di Web3. Kami ingin membuat lapisan infrastruktur yang sefleksibel mungkin untuk mengakomodasi semua kebutuhan Web3 yang dimiliki para pengembang.”

Lebih lanjut, alat ini akan kompatibel dengan blockchain yang didukung Alchemy seperti Ethereum, Polygon, Arbitrum, Optimism, dan banyak lagi, kata Rivabella. Tak hanya itu, Rivabella juga berencana untuk memasukkan protokol dan kit pengembangan perangkat lunak lain di masa depan. Mau tau lebih lanjut? Baca selengkapnya di dApp Builder Alchemy Hanya Membutuhkan 4 Menit Untuk Buat dApp!


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: