Alchemy Luncurkan Alat Berbasis AI untuk Pengembang Web3

author:

Alchemy Luncurkan Alat Berbasis AI untuk Pengembang Web3

Alchemy, platform pengembang blockchain, telah meluncurkan AlchemyAI, serangkaian alat yang didukung oleh AI untuk membantu pengembang Web3 mempercepat pengembangan produk mereka dan mendapatkan akses data on-chain lebih cepat.

AlchemyAI akan terdiri dari dua produk utama, yaitu ChatWeb3 dan Alchemy ChatGPT Plugin, dan akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan.

AlchemyAI: Menggabungkan AI dan Blockchain

alchemy alat ai web3
Linked In

Menurut laporan Coindesk (14/6/23), AlchemyAI adalah serangkaian alat yang dirancang untuk memanfaatkan kekuatan AI dalam pengembangan produk berbasis blockchain. Dengan menggunakan model bahasa besar seperti ChatGPT, AlchemyAI dapat membantu pengembang Web3 membangun perangkat lunak dengan lebih cepat dan dengan lebih sedikit masalah.

Lebih lanjut, Alchemy mengatakan bahwa alat ini telah dilatih pada lebih dari 1000 dokumen Alchemy dan sumber daya crypto lainnya, yang memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan berbagai potongan kode yang telah ditentukan sebelumnya, template, dan praktik terbaik.

Baca juga: Strike Memperluas Layanan Pembayaran Lintas Batas Berbasis Lightning Network ke Meksiko!

ChatWeb3 dan Alchemy ChatGPT Plugin: Membantu Pengembang Web3

ChatWeb3, yang masih dalam tahap beta, adalah chatbot AI yang didukung oleh ChatGPT. Menurut Alchemy, alat ini dapat membantu pengembang Web3 membangun perangkat lunak dengan lebih cepat dan dengan lebih sedikit masalah.

Selain itu, Alchemy juga telah membangun plugin standalone untuk ChatGPT yang dapat diakses melalui Marketplace Plugin OpenAI. Plugin ini juga memungkinkan pengembang dan non-pengembang untuk mendapatkan informasi blockchain real-time melalui bahasa alami menggunakan titik akhir API Alchemy.

“Dengan bantuan AI, pengembang web3 dapat memanfaatkan beragam cuplikan kode, templat, dan praktik terbaik yang telah ditentukan sebelumnya, sehingga mengurangi waktu yang dihabiskan untuk tugas-tugas yang berulang,” kata Alchemy dalam sebuah posting blog.

Sementara itu, Elan Halpern, manajer produk di Alchemy, mengatakan kepada CoinDesk bahwa pengembang akan dapat memperlakukan ChatWeb3 seperti mitra pemrograman pasangan, “dan berkata, seperti, ‘Hei, saya mengalami kesalahan aneh pada rantai, dapatkah Anda membantu saya men-debugnya?”

Membuka Akses ke Informasi Blockchain Real-Time

alchemy alat ai web3
CIO

Plugin Alchemy saat ini dapat menarik informasi dari beberapa blockchain berbeda, termasuk Arbitrum, Ethereum, Polygon, dan Optimism. Menurut Alchemy, alat ini akan akhirnya diperluas untuk mendukung semua rantai yang didukung oleh Alchemy.

Dengan demikian, AlchemyAI menawarkan akses yang belum pernah ada sebelumnya ke data on-chain, memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan kekuatan penuh dari teknologi blockchain.

Baca juga: AMD Luncurkan Chip AI Baru, Siap Tantang Dominasi Nvidia?

Pada akhirnya, peluncuran AlchemyAI oleh Alchemy menunjukkan potensi besar dari penggabungan AI dan blockchain. Dengan alat ini, pengembang Web3 dapat mempercepat pengembangan produk mereka dan mendapatkan akses data on-chain lebih cepat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: