Ini Alasan Kenapa SEC Akhirnya Setujui ETF Bitcoin Spot!

Ini Alasan Kenapa SEC Akhirnya Setujui ETF Bitcoin Spot!

Apakah kamu tahu bahwa SEC telah memberikan lampu hijau untuk ETF Bitcoin spot? Keputusan historis ini membuka pintu bagi investor yang selama ini ragu untuk terjun ke dunia crypto. Simak ulasan mendalam tentang bagaimana dan mengapa hal ini bisa terjadi!

Penyebab Persetujuan SEC

sec setujui etf bitcoin
Sumber: The Block

SEC, yang selama ini dikenal ketat dalam regulasi, akhirnya menyetujui ETF Bitcoin spot setelah bertahun-tahun penolakan. Menurut CLO Ripple, kegagalan SEC dalam beberapa aspek telah memaksa mereka untuk mengubah pendirian. ETF Bitcoin spot yang sebenarnya akan memegang Bitcoin, berbeda dengan produk yang ada sebelumnya yang hanya berinvestasi pada kontrak berjangka Bitcoin.

Keputusan ini diharapkan dapat menarik lebih banyak investor yang sebelumnya enggan terlibat dengan crypto. SEC telah menolak ETF Bitcoin spot selama satu dekade terakhir, namun kini tampaknya mereka telah melihat potensi yang lebih besar.

Dengan adanya ETF ini, investor dapat dengan mudah membeli saham ETF yang diperdagangkan di bursa sepanjang hari. Hal ini tentunya akan memudahkan kamu yang ingin berinvestasi dalam Bitcoin tanpa harus terlibat langsung dalam pembelian dan penyimpanan crypto tersebut.

Baca Juga: Kabar Crypto Hari Ini: SEC Resmi Setujui ETF Bitcoin Spot Pertama!

Reaksi Industri dan Dampaknya

Persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC telah disambut dengan antusias oleh industri crypto. Grayscale dan BlackRock, sebagai pemimpin volume, telah menunjukkan minat yang signifikan dalam produk baru ini.

Analis percaya bahwa ini adalah momen bersejarah bagi Bitcoin dan para penambangnya, karena akan membawa arus investor baru. Dengan industri ETF yang bernilai lebih dari $7 triliun, persetujuan ini diharapkan dapat membawa gelombang baru investor ke Bitcoin, crypto tertua dan terbesar.

Fidelity Investments dan BlackRock Inc., yang merupakan manajer aset terbesar di dunia, diperkirakan akan menarik orang-orang yang sebelumnya menjaga jarak dengan crypto. Ini merupakan langkah besar bagi Bitcoin untuk semakin diterima di pasar mainstream.

Kesimpulan

Kini, dengan adanya ETF Bitcoin spot yang telah disetujui, kamu memiliki kesempatan lebih besar untuk terlibat dalam investasi crypto dengan cara yang lebih aman dan teratur. Keputusan SEC ini tidak hanya membuka pintu bagi investor ritel, tetapi juga bagi institusi besar untuk memasuki pasar crypto dengan percaya diri.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi