Harga PancakeSwap (CAKE) Naik 132% dalam 1 Bulan, Apa Alasannya?

author:

Harga PancakeSwap (CAKE) Naik 132% dalam 1 Bulan, Apa Alasannya?

Pada 15 November 2023, PancakeSwap (CAKE), protokol pertukaran desentralisasi (DEX), tercatat memimpin lonjakan harga setelah mengalami kenaikan harga paling dramatis dalam 24 jam terakhir.

Data dari CoinMarketCap menunjukkan bahwa harga token CAKE pada 15 November 2023 adalah $2,60, naik 20% dalam 24 jam terakhir, menandakan harga terbaik dalam tujuh bulan terakhir.

Lebih lanjut, lonjakan volume perdagangan lebih dari 129% menjadi $289 juta, menunjukkan bahwa pertumbuhan ini tidak biasa dan mungkin menandakan awal dari sesuatu yang mengesankan untuk CAKE.

Harga CAKE Naik 132,77% dalam Waktu 1 Bulan

Sumber: Pintu Market

Sementara itu, pada 16 November 2023, laman Pintu market mencatat kenaikan harga CAKE yang cukup signifikan, yakni 132,77% dalam waktu 1 bulan. CAKE sempat menyentuh harga terendahnya Rp16.588, dan harga tertingginya Rp43.079.

Baca juga: PancakeSwap Lakukan Ekspansi ke Arbitrum One, Bawa Revolusi DeFi yang User-Friendly!

Lalu, apa alasan dibalik naiknya harga CAKE saat ini?

Optimisme Pasar Umum

Menurut laporan U Today, PancakeSwap telah mencatat tren pertumbuhan yang bervariasi, dan meski performa tahun-ke-tahun (YTD) turun 18%, ia telah menunjukkan dorongan yang mengesankan selama enam bulan terakhir.

Salah satu alasan utama yang mendorong sentimen CAKE ini adalah pandangan pasar umum. Meski Bitcoin sedang mengalami penurunan, sentimen ETF spot telah mendorong optimisme di seluruh altcoin, dengan PancakeSwap termasuk di antara penerima manfaatnya.

Kedua, lonjakan pertumbuhan saat ini didasarkan pada pengumuman distribusi hadiah oleh PancakeSwap kepada anggota komunitasnya, khususnya mereka yang melakukan staking untuk mendukung protokol.

Baca juga: PancakeSwap dan InQubeta Alami Lonjakan Harga, Apa yang Harus Kamu Ketahui?

PancakeSwap dikenal karena keberhasilannya yang terkait dengan pertukaran Binance dan ekosistemnya. Sebagai DEX pertama di protokol BNB Chain, PancakeSwap mempertahankan keuntungan sebagai pelopor dibandingkan protokol pesaing lainnya.

Masa Depan Pertukaran Desentralisasi

kerjasama pancakeswap dan bril finance
Sumber: The Cryptonomist

Sentimen potensial terakhir yang mendorong kebangkitan CAKE berada pada masa depan pertukaran desentralisasi, di mana PancakeSwap memiliki pangsa pasar yang unik. PancakeSwap juga melakukan pivot penting dari hanya menjadi DEX, karena laporan sebelumnya menunjukkan bahwa protokol telah meluncurkan game play-2-earn dan berkomitmen pada program pembakarannya untuk memperdalam status deflasi CAKE.

Dengan demikian, PancakeSwap menunjukkan potensi besar untuk pertumbuhan dan inovasi di masa depan. Dengan berbagai faktor yang mendorong kenaikan harga CAKE, ini mungkin menjadi waktu yang tepat bagi kamu untuk mempertimbangkan investasi di dalamnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: