Terungkap, Ini Alasan Sebenarnya Matt Damon Bermain di Iklan Crypto!

Terungkap, Ini Alasan Sebenarnya Matt Damon Bermain di Iklan Crypto!

Bintang Hollywood, Matt Damon, akhirnya membuka suara tentang alasan sebenarnya dia tampil dalam iklan crypto.com yang kontroversial. Ternyata, alasan utamanya adalah untuk mendapatkan dukungan finansial bagi inisiatif air bersihnya, Water.org. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Alasan di Balik Penampilan Matt Damon di Iklan Crypto.com

Matt Damon, yang dikenal sebagai ikon Hollywood, mengungkapkan bahwa dia muncul dalam iklan crypto.com karena inisiatif air bersihnya, Water.org, sedang mengalami kesulitan finansial. Damon mendirikan proyek air bersih ini pada tahun 2009 bersama dengan insinyur dan filantropis Gary White.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk meningkatkan akses ke air bersih secara global dengan menyediakan pinjaman kecil yang membiayai pembelian dan pemasangan keran air dan toilet. Damon menjelaskan bahwa dia pernah memberikan seluruh gajinya ke Water.org karena organisasi tersebut sedang dalam posisi finansial yang sulit. Crypto.com mendengar tentang hal ini dan memberikan donasi sebesar $1 juta kepada Water.org.

Baca Juga: Mengenal Mira Murati: CEO Sementara OpenAI, Bakal Jadi Pengganti Sam Altman?

Reaksi Publik dan Dampak dari Iklan Crypto.com

iklan crypto matt damon
Sumber: The Drum

Iklan yang dirilis pada Oktober 2021 ini, menampilkan Damon di tengah lanskap digital dari tokoh-tokoh bersejarah seperti Wright Brothers dan Sir Edmund Hillary. Iklan ini muncul di billboard dan spot televisi di seluruh dunia.

Namun, setelah tahun yang buruk untuk crypto pada tahun 2022, iklan ini mendapat kritik luas dan Damon sejak itu menjadi bahan lelucon, seperti yang ditampilkan di acara TV South Park dan dari pembawa acara late-night seperti Stephen Colbert.

Baca Juga: Charles Hoskinson, Pendiri Cardano, Mengincar Kerjasama dengan Kraken

Hasil Positif dari Kerjasama Matt Damon dan Crypto.com

Meski mendapat kritik, kerjasama antara Matt Damon dan crypto.com ini ternyata membawa dampak positif. Crypto.com mengumumkan donasi langsung sebesar $1 juta ke Water.org pada Oktober 2021 dengan tujuan utama mendukung misi nirlaba ini untuk membawa air bersih dan sanitasi bagi mereka yang membutuhkan.

Kemitraan ini berusaha meluncurkan inisiatif yang akan mendorong pengguna crypto.com di seluruh dunia untuk mendukung penyebab ini. Damon mengatakan pada saat itu bahwa dia “senang melakukannya dengan mitra yang berpikiran sama yang berkomitmen untuk mengubah hidup melalui kesetaraan dan akses.”

Meski mendapat kritik dan lelucon, Matt Damon tetap berterima kasih kepada crypto.com atas dukungan finansial yang mereka berikan kepada Water.org. Ini menunjukkan bahwa di balik kontroversi, ada tujuan mulia yang ingin dicapai oleh Damon melalui penampilannya di iklan crypto.com.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: