Inilah Alasan Mengapa Harga Cardano (ADA) Tetap Netral Meski Aktivitas Whale Meningkat

Inilah Alasan Mengapa Harga Cardano (ADA) Tetap Netral Meski Aktivitas Whale Meningkat

Meskipun aktivitas whale meningkat, harga Cardano (ADA) tetap netral akibat perselisihan regulasi dengan SEC.

Apakah para peserta jaringan retail kehilangan minat pada ekosistem Cardano?

Cardano Tetap Menjaga Aktivitas Whale yang Sehat

Meskipun perselisihan regulasi berlangsung, data on-chain menunjukkan bahwa Cardano tetap menjaga tingkat aktivitas whale yang sehat.

Seperti yang terlihat di bawah, meskipun harga ADA turun menjadi level terendah dalam 2 tahun sebesar $0.23, whale dengan kekayaan besar di jaringan Cardano tetap menjaga tingkat aktivitas transaksional yang stabil.

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Grafik di bawah ini menunjukkan bahwa sejak Juni 2023, Cardano telah mempertahankan rata-rata 100 transaksi harian dengan nilai lebih dari $1 juta setiap harinya.

Metrik Jumlah Transaksi Whale menunjukkan jumlah harian transaksi yang melebihi $1 juta. Seperti yang terlihat di bawah ini, whale Cardano secara umum tetap netral dalam sebulan terakhir.

Jika harga ADA berhasil menembus resistensi $0.30, peningkatan aktivitas di antara whale akan menjadi kunci pemulihan harga.

Peserta Jaringan Retail dapat Menjaga Harga Tetap Netral

Peserta Jaringan Retail dapat Menjaga Harga Tetap Netral
Santiment

Sementara whale Cardano tetap netral, hal yang sama tidak dapat dikatakan mengenai peserta jaringan retail.

Grafik Santiment menunjukkan bahwa jumlah Pengguna Harian Aktif Cardano belum sepenuhnya pulih dalam sebulan terakhir.

Pada tanggal 10 Juni 2023, Cardano mencatat 104.780 Alamat Aktif Harian pada level tertinggi. Pada penutupan 6 Juli 2023, hanya tercatat 49.854 alamat aktif.

Baca Juga: Cardano Semakin Menguat, Kini TVL-nya Mencapai Lebih dari 400 Juta ADA!

Penurunan yang berkelanjutan dalam Jumlah Alamat Aktif Harian yang berinteraksi dengan Cardano menunjukkan bahwa peserta jaringan retail belum sepenuhnya yakin terkait perselisihan regulasi terbaru.

Jika pengguna aktif tetap jarang, harga Cardano kemungkinan akan tetap netral dalam beberapa hari mendatang.

Prediksi Harga ADA: Resistensi $0.30 sebagai Tantangan

Berdasarkan indikator on-chain yang disorot di atas, harga ADA kemungkinan akan tetap netral dan konsolidasi di sekitar $0.30 dalam beberapa hari mendatang.

Exchange On-Chain Market Depth menunjukkan bahwa wall penjualan 10,5 juta ADA di sekitar $0.30 mungkin terlalu sulit bagi para bullish.

Namun, jika resistensi tersebut tiba-tiba terpecahkan, ADA dapat mendekati $0.32 untuk pertama kalinya dalam lebih dari sebulan.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: