Alamat Non-Nol Ethereum Capai All-Time High, akankah Harga ETH Melonjak ke $4.000?

author:

Alamat Non-Nol Ethereum Capai All-Time High, akankah Harga ETH Melonjak ke $4.000?

Jakarta, Pintu Market – Dalam perkembangan terbaru yang menarik perhatian dunia crypto, Ethereum (ETH), mata uang digital terbesar kedua di dunia, telah berhasil memulihkan sebagian besar nilai yang hilang dari titik terendah $3.000 bulan lalu.

Saat ini, harga Ethereum diperdagangkan naik 2,5% menjadi $3.615 dengan kapitalisasi pasar sebesar $433 miliar (1/4/24).

Lonjakan Alamat Non-Nol Ethereum

Sumber: Santiment

Data on-chain Santiment baru-baru ini menunjukkan bahwa jumlah alamat Ethereum yang memegang koin telah mencapai rekor tertinggi baru sebanyak 118.23K, menandakan peningkatan partisipasi investor.

Baca juga: Memicu Spekulasi, Whale Ethereum Kuno Bangkit Setelah 9 Tahun Tidur!

Selain itu, rasio MVRV (Market Value to Realized Value) jangka menengah menunjukkan sinyal bullish yang halus, mengindikasikan sentimen pasar yang potensial positif.

Pemulihan harga Ethereum akhir pekan lalu datang setelah mengalami penurunan signifikan sebesar -25% antara 11 hingga 19 Maret. Peningkatan transaksi besar oleh para whale Ethereum juga menunjukkan aksi harga bullish yang mungkin terjadi di masa depan.

Aksi Harga ETH dan Prediksi Masa Depan: Harga ETH Bisa Capai $4.000?

Dilansir dari Coingape (1/4/24), Ethereum terus mempertahankan posisinya di atas tanda $3.550, didukung oleh Simple Moving Average 100 jam.

Sumber: Trading View – Coingape

Sebuah garis tren bullish penting juga terbentuk, dengan level support sekitar $3.550 pada grafik per jam ETH/USD. Garis tren ini sejalan dengan level retracement Fibonacci 61,8%, yang dihitung dari pergerakan naik terbaru antara swing low $3.491 dan high $3.654.

Menghadap ke depan, resistensi langsung diperkirakan berada di dekat level $3.630, diikuti oleh penghalang yang lebih signifikan di dekat $3.650. Momentum naik lebih lanjut dapat menemui resistensi pada $3.680, level kritis yang dapat mendorong Ether menuju tanda $3.800.

Jika resistensi ini terlampaui, Ethereum bisa menargetkan level resistensi $3.880. Tren naik yang berkelanjutan bahkan dapat mendorong harga menuju tonggak penting $4.000.

Baca juga: Ethereum Alami Lonjakan Aktivitas, Berkat Pengenalan Blobs?

Penarikan Ethereum dari Bursa dan Dampaknya

Sebagian besar pasokan Ethereum telah berpindah dari bursa dengan cadangan ETH di bursa mencapai titik terendah baru.

Sumber: Glassnode

Menurut data dari Glassnode, sekitar 11% dari total pasokan Ethereum (ETH) tersedia untuk perdagangan aktif, menurun dari 15,8% yang tercatat pada periode yang sama tahun lalu. Tren ini telah berlanjut ke tahun 2024, meskipun terjadi lonjakan signifikan 57% dalam nilai ETH year-to-date (YTD). Jika tren penurunan ini berlanjut, kelangkaan pasokan yang tersedia dapat meningkat lebih lanjut.

Dengan pencapaian rekor baru dalam jumlah alamat non-nol dan tren positif lainnya, komunitas crypto dengan penuh antisipasi menunggu apakah harga ETH akan mengikuti jejak kinerja yang mengesankan ini.

Apakah kita akan menyaksikan era baru kejayaan untuk Ethereum?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: Analytics Insight