Alamat Aktif Ethereum Melonjak, Apakah Harga ETH Siap Rebound?

author:

Alamat Aktif Ethereum Melonjak, Apakah Harga ETH Siap Rebound?

Ethereum, salah satu blockchain terbesar di dunia, baru-baru ini mencatat lonjakan dramatis dalam alamat aktif harian, mencapai angka yang hanya pernah tercapai sekali sebelumnya. Dengan berbagai analisis yang menunjukkan potensi rebound harga, apa yang sebenarnya terjadi di balik layar?

Lonjakan Alamat Aktif Ethereum: Apa yang Terjadi?

lonjakan alamat aktif ethereum
Sumber: Twitter

Data dari platform analitik on-chain, Santiment, menunjukkan bahwa Ethereum mencatat sekitar 1,089,893 alamat aktif pada 13 September 2023. Ini adalah angka kedua tertinggi dalam sejarah Ethereum, dengan rekor tertinggi tercatat pada 9 Desember 2022.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (15/9/23), Harga AXS Melonjak 15%!

Lonjakan ini menandai aktivitas yang meningkat di jaringan Ethereum, dengan banyak pengguna yang berinteraksi dengan blockchain. Hal ini dapat menandakan bahwa para trader dan investor mulai kembali tertarik pada aset ini.

Grafik aktivitas menunjukkan bahwa meskipun ada fluktuasi, jumlah alamat aktif harian tetap tinggi, menunjukkan ketertarikan yang berkelanjutan dari komunitas.

Analisis Pasar dan Potensi Rebound

Meskipun Ethereum menghadapi ketidakpastian pasar jangka pendek, terutama dengan harga yang baru-baru ini turun di bawah $1,700, aset ini tetap mendominasi dunia DeFi dan smart contract dengan total nilai terkunci sekitar $20 miliar.

Analis dari Santiment memprediksi bahwa dengan lonjakan aktivitas on-chain, volatilitas pasar mungkin meningkat, yang dapat memicu pemulihan harga Ethereum.

Namun, penting untuk dicatat bahwa meskipun Ethereum memiliki peran penting dan fundamental yang unik, pergerakan harga ETH masih sangat dipengaruhi oleh Bitcoin. Sejarah menunjukkan bahwa bulan September seringkali bearish bagi pasar crypto.

Baca juga: Transksi On-Chain ETH Melonjak: Alamat Unik Bertambah Setelah SEC Beri Isyarat Persetujuan ETF Ethereum!

Pandangan Institusi dan Prospek Ethereum

Meskipun menghadapi tantangan harga, Ethereum tetap menarik bagi investor institusi. Hal ini terlihat dari meningkatnya minat pada exchange-traded funds (ETF) berbasis Ethereum.

Jaringan Ethereum memainkan peran penting bagi banyak blockchain lain, terutama berkat Ethereum Virtual Machine (EVM) yang memungkinkan interoperabilitas.

Dengan likuiditas yang kuat, valuasi yang signifikan, dan volume perdagangan yang robust, prospek Ethereum tampaknya sangat positif, meskipun tekanan jual yang mungkin dihadapinya.

Pada akhirnya, lonjakan alamat aktif harian Ethereum mungkin menjadi pertanda awal dari kebangkitan baru bagi aset ini. Dengan analisis yang menunjukkan potensi rebound dan minat yang berkelanjutan dari komunitas, masa depan Ethereum tampaknya cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: