Akun XRP Chris Larsen Diretas, Crypto Exchange Segera Bekukan Aset!

Akun XRP Chris Larsen Diretas, Crypto Exchange Segera Bekukan Aset!

Dunia cryptocurrency kembali digemparkan dengan kabar mengejutkan. Chris Larsen, salah satu pendiri dan ketua eksekutif Ripple, baru-baru ini melaporkan bahwa beberapa akun XRP miliknya telah diretas. Peristiwa ini tentu menimbulkan kekhawatiran di kalangan investor dan pengguna cryptocurrency lainnya.

Peretasan Akun XRP Chris Larsen

Chris Larsen, yang juga dikenal sebagai salah satu tokoh penting dalam pengembangan cryptocurrency XRP, mengungkapkan bahwa peretasan tersebut terjadi pada beberapa akun XRP miliknya. Ia menjelaskan bahwa para peretas berhasil mendapatkan akses ilegal ke akun-akun tersebut dan melakukan transaksi yang tidak sah.

Baca Juga: Ripple XRP Melonjak di Q3: Pertumbuhan 5% di Pasar AS dan Penjualan 892 Juta XRP!

Larsen segera mengambil tindakan dengan menghubungi tim keamanan Ripple dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang. Ia juga bekerja sama dengan beberapa crypto exchange untuk membekukan aset-aset yang ada di akun XRP yang diretas tersebut.

Tanggapan Crypto Exchange

X/@chrislarsensf

Menanggapi laporan peretasan akun XRP Chris Larsen, beberapa crypto exchange terkemuka seperti Binance, Coinbase, dan Kraken segera mengambil tindakan dengan membekukan aset-aset yang ada di akun XRP yang diretas tersebut. Langkah ini dilakukan untuk melindungi pengguna dan mencegah terjadinya kerugian lebih lanjut.

Crypto exchange tersebut bekerja sama dengan tim keamanan Ripple untuk menyelidiki lebih lanjut insiden peretasan ini dan memastikan keamanan aset pengguna mereka. Mereka juga menghimbau kepada pengguna untuk meningkatkan keamanan akun mereka dan mengaktifkan fitur keamanan tambahan seperti two-factor authentication (2FA).

Dampak Peretasan terhadap Harga XRP

Peretasan akun XRP Chris Larsen dan pembekuan aset-aset di beberapa crypto exchange tentu berdampak pada harga XRP. Harga XRP sempat mengalami penurunan tajam setelah berita peretasan tersebut beredar.

Namun, harga XRP kemudian mulai stabil dan perlahan-lahan pulih. Meskipun demikian, insiden peretasan ini telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan investor dan pengguna cryptocurrency lainnya. Mereka khawatir bahwa keamanan cryptocurrency masih rentan terhadap serangan siber dan peretasan.

Paragraf Penutup

Peretasan akun XRP Chris Larsen menjadi peringatan bagi para pengguna cryptocurrency untuk lebih waspada dan meningkatkan keamanan akun mereka. Cryptocurrency memang menawarkan potensi keuntungan yang besar, tetapi juga memiliki risiko keamanan yang harus diperhatikan.

Baca Juga: Heboh! Whale Ripple Pindahkan 24 Juta XRP ke Bitstamp, Ada Apa?

Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk memahami risiko tersebut dan mengambil langkah-langkah keamanan yang diperlukan untuk melindungi aset cryptocurrency mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi