Akun X MicroStrategy Michael Saylor Diretas, $440.000 Dicuri?

Akun X MicroStrategy Michael Saylor Diretas, $440.000 Dicuri?

Akun X (sebelumnya Twitter) MicroStrategy, yang dipimpin oleh Michael Saylor, dilaporkan telah diretas. Peretasan ini mengakibatkan posting penipuan yang mempromosikan token kripto $MSTR kepada 196.500 pengikutnya. ZachXBT, seorang penyelidik blockchain, menuduh bahwa para korban telah kehilangan $440.000. Mereka menjadi korban dengan mengklaim token gratis dengan menghubungkan dompet mereka, hanya untuk kemudian dikuras. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Akun X MicroStrategy Michael Saylor Diretas, Dana Pengguna Terancam

Dalam postingan peretasan yang sekarang telah dihapus, MicroStrategy milik Michael Saylor mengumumkan token Ethereum bernama $MSTR, yang ditangkap oleh pengguna kripto terkemuka, Spreek. Token tersebut mengklaim memiliki biaya gas yang rendah dan didukung oleh cadangan Bitcoin MicroStrategy.

dana pengguna microstartegy terancam
Sumber: Akun X Microstartegy

Di dalamnya dijelaskan bahwa pengguna dapat menghubungkan dompet mereka ke tautan berbahaya untuk mengklaim $MSTR gratis. Namun, ZachXBT menunjukkan bahwa sudah $440.000 telah diambil dari pengguna yang telah menghubungkan dompet mereka, dan menjadi korban penipuan phishing.

Peretas yang mendapatkan akses ke individu dan perusahaan tepercaya di industri kripto untuk memanipulasi kepercayaan pengikutnya sehingga dapat menipu dana mereka telah menjadi hal yang umum akhir-akhir ini.

Baca Juga: MicroStrategy Tambah 850 Bitcoin, Total Aset Crypto Capai $8,1 Miliar!

Peretas Memanfaatkan Industri Kripto yang Berkembang Pesat

Mereka memposting tautan ConsenSys yang curang, menipu hampir $700.000 dari pengikut yang tidak curiga. Investor kripto tahu bahwa waktu sangat penting ketika terjun ke airdrop seperti ini untuk memastikan mereka tidak ketinggalan.

Jadi, para peretas memanfaatkan hal ini, mengetahui bahwa mereka dapat mengambil sejumlah besar dana dalam hitungan menit. Dalam kasus Buterin, Dmitry Buterin, ayah Vitalik, mengonfirmasi pelanggaran keamanan, mencatat bahwa putranya secara aktif berusaha untuk mendapatkan kembali kendali atas akun tersebut.

Pada tanggal 9 Januari, akun X SEC diretas, secara keliru memberi tahu pengikut tentang persetujuan spot Bitcoin ETF sebelum pengumuman resmi. Tak lama setelah itu, Gary Gensler, ketua SEC, mengungkapkan bahwa akun X agensi tersebut diretas, menyebarkan informasi yang salah tentang persetujuan Bitcoin ETF.

Kesimpulan

Peretasan akun X MicroStrategy adalah pengingat penting akan pentingnya keamanan siber. Dengan mengambil tindakan pencegahan yang tepat, kamu dapat membantu melindungi diri dari penipuan kripto dan menjaga keamanan dana kamu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi