Akun X Mantan CEO Binance Dibatasi, Apa yang Terjadi?

Akun X Mantan CEO Binance Dibatasi, Apa yang Terjadi?

Akun media sosial X milik Changpeng Zhao, yang lebih dikenal sebagai CZ, mantan CEO Binance, mengalami pembatasan sementara. Kejadian ini terjadi tak lama setelah CZ mengubah nama profilnya di platform tersebut.

Perubahan Nama Profil dan Pembatasan Akun

CZ, yang baru saja mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO Binance, menghadapi hambatan tak terduga ketika akun pribadinya di X dibatasi sementara. Pembatasan ini terjadi tak lama setelah CZ mengubah nama profilnya di platform tersebut.

Baca Juga: Binance Berhasil Selamat dari Kiamat dengan Kesepakatan $4 Miliar!

Dalam sebuah postingan di Binance Square, platform sosial yang terkait dengan bursa tersebut, CZ mengungkapkan kekecewaannya. Dia menduga bahwa pembatasan ini adalah respons otomatis terhadap perubahan nama profilnya.

Resign dari Binance dan Hukuman

kekayaan bersih cz
Sumber: Rolling Stone

CZ mengundurkan diri dari Binance sebagai bagian dari penyelesaian dengan otoritas Amerika Serikat di mana dia mengaku bersalah atas satu tuduhan kejahatan.

Pada 21 November, Departemen Kehakiman Amerika Serikat mengumumkan penyelesaian sebesar $4,3 miliar dengan Binance, yang mengharuskan CZ membayar $150 juta sebagai bagian dari kasus sipil dengan regulator.

Mantan CEO ini juga mengaku bersalah atas satu tuduhan kejahatan terkait kegagalan dalam menjaga program Anti-Pencucian Uang yang efektif di Binance.

Respon CZ dan Masa Depan

Meski menghadapi pembatasan ini, CZ tetap menjaga nada ringan dan mengucapkan Selamat Hari Thanksgiving kepada pengikutnya. Belum jelas apakah CZ, yang dikenal sebagai pengguna aktif di platform media sosial ini, akan mengurangi postingan setelah mengundurkan diri sebagai CEO Binance.

Richard Teng, kepala global pasar regional bursa crypto ini, telah mengambil alih peran kepemimpinan, meski dia hanya memiliki 231.600 pengikut di X dibandingkan dengan 8,7 juta pengikut CZ.

Paragraf Penutup

Meski menghadapi berbagai tantangan, CZ tampaknya tetap optimis dan bersemangat. Dia bahkan berbagi wawasan tentang keadaan mentalnya, mengutip teman-teman yang menggambarkannya memiliki “pola pikir yang tangguh”. Dia juga berkomentar tentang penyesuaian terhadap waktu luang barunya.

Baca Juga: Terungkap! Binance Hentikan Layanan Kartu Debit Visa di Eropa, Apa Dampaknya Bagi Investor?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi