Whale Polygon Mengakumulasi 32 Juta, Harga MATIC Siap Menuju $1?

author:

Whale Polygon Mengakumulasi 32 Juta, Harga MATIC Siap Menuju $1?

Polygon, jaringan blockchain yang sedang naik daun, baru-baru ini menjadi sorotan setelah para whale besar di jaringan tersebut diam-diam mengumpulkan 32 juta token MATIC.

Akumulasi besar-besaran ini terjadi setelah listing Polygon di bursa Gemini, memicu spekulasi tentang potensi lonjakan harga MATIC hingga mencapai $1.

Aktivitas Whale MATIC: Laporan Mendalam

Aktivitas whale MATIC baru-baru ini telah menarik perhatian para analis dan pedagang kripto. Pada tanggal 8 Februari 2024, Whale Alert, pelacak blockchain terkemuka, melaporkan dua transaksi besar yang melibatkan token MATIC.

Baca juga: Terobosan Polygon zkEVM: Upgrade Etrog Siap Mengguncang Dunia Crypto!

Transaksi pertama melibatkan transfer 11,99 juta MATIC senilai $9,99 juta dari Coinbase Institutional ke dompet yang tidak dikenal. Transaksi kedua yang lebih besar melibatkan akumulasi 20 juta MATIC, senilai $16,66 juta, yang bersumber dari Polygon Staking dan disimpan di dompet misterius lainnya.

Lonjakan aktivitas whale ini tampaknya terkait dengan pencatatan MATIC/GUSD perpetual contract di bursa Gemini. Pencatatan ini memungkinkan pedagang untuk berspekulasi tentang harga MATIC tanpa harus membeli token secara langsung. Hal ini dapat meningkatkan permintaan MATIC dan mendorong harganya naik.

Pencatatan Gemini dan Dampaknya

gemini memperluas pasarnya di india
Sumber: Business Insider

Pencatatan MATIC/GUSD perpetual contract di Gemini merupakan langkah strategis yang dapat berdampak positif terhadap harga MATIC. Gemini adalah bursa kripto terkemuka yang memiliki basis pengguna global yang besar.

Pencatatan MATIC di Gemini akan meningkatkan visibilitas token dan membuatnya lebih mudah diakses oleh pedagang di seluruh dunia. Selain itu, pencatatan ini juga menunjukkan kepercayaan Gemini terhadap prospek jangka panjang Polygon.

Gemini dikenal sebagai bursa yang selektif dalam memilih aset kripto yang akan dicatatkan. Keputusan Gemini untuk mencatatkan MATIC menunjukkan bahwa bursa tersebut yakin dengan potensi Polygon dan masa depannya.

Baca juga: Whale Chainlink Mengguncang Pasar: Akumulasi Misterius $42 Juta Picu Lonjakan Harga LINK

Harga MATIC Melonjak

Sebagai respons terhadap akumulasi whale dan pencatatan di Gemini, harga MATIC mengalami lonjakan yang signifikan. Dalam 24 jam terakhir (8/2/24), harga MATIC naik sebesar 4,52% menjadi $0,8337, menurut laporan Coingape.

Selama seminggu terakhir, MATIC telah naik sebesar 6,45%, dan selama sebulan terakhir, telah naik sebesar 8,12%. Volume perdagangan MATIC juga meningkat sebesar 10,11%, mencapai $284,23 juta.

Lonjakan harga MATIC menunjukkan bahwa pasar merespons positif terhadap perkembangan terbaru di sekitar jaringan Polygon. Akumulasi whale, pencatatan di Gemini, dan peningkatan aktivitas perdagangan semuanya menjadi faktor yang mendorong harga MATIC naik.

Secara keseluruhan, akumulasi whale MATIC, pencatatan di Gemini, dan lonjakan harga menunjukkan bahwa Polygon sedang dalam momentum positif. Jaringan blockchain ini memiliki potensi besar untuk terus tumbuh dan berkembang di masa depan.

Investor dan pedagang kripto harus mencermati perkembangan Polygon dan mempertimbangkan untuk memasukkan MATIC ke dalam portofolio investasi mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today