Aktivitas Akumulasi Whale Ethereum (ETH) Meningkat Menjelang Peluncuran ETF Ethereum!

author:

Aktivitas Akumulasi Whale Ethereum (ETH) Meningkat Menjelang Peluncuran ETF Ethereum!

Dengan meningkatnya ekspektasi peluncuran ETF Ethereum, harga Ethereum telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Tidak hanya itu, aktivitas akumulasi oleh para ‘whale’ dan ekspektasi positif dari pasar telah mendorong Ethereum mendekati level kunci.

Peningkatan Harga dan Level Kunci Ethereum

analisa teknikal harga eth
Sumber: TradingView

Menurut laporan Coingape (2/10/23), Ethereum, mata uang crypto terbesar kedua di dunia, telah mengalami kenaikan harga lebih dari 3,5% dalam 24 jam terakhir, mendekati $1,750. Kenaikan ini terjadi tepat sehari sebelum peluncuran Ethereum Futures ETF.

Baca juga: UBS Gandeng Ethereum untuk Uji Coba Dana Pasar Uang Bertokenisasi

Mengutip laporan, Ethereum berhasil melewati level $1,700, yang juga merupakan rata-rata pergerakan sederhana 100 jam (SMA). Namun, Ethereum mungkin menghadapi resistensi kuat di $1,750.

Jika Ethereum menghadapi kesulitan menembus resistensi ini, ada kemungkinan koreksi ke bawah menuju $1,710 atau bahkan $1,680.

Akumulasi Ethereum oleh ‘Whale’

akumulasi whale ethereum
Sumber: Twitter

Sementara itu, data terbaru dari Lookonchain menunjukkan peningkatan signifikan dalam akumulasi Ethereum. Sebuah entitas yang dikenal sebagai “whale” dengan alamat “0x7838” baru-baru ini menarik 4,288 ETH, senilai $7,2 juta, dari Binance dan memilih untuk melakukan staking.

Selain itu, dompet baru dengan label “0x4b7B” menarik 9,530 ETH, senilai $16 juta, dari platform yang sama dan juga melakukan staking.

Aktivitas akumulasi ini menunjukkan kepercayaan yang meningkat pada prospek jangka panjang Ethereum.

Peluncuran ETF Ethereum dan Dampaknya

Peluncuran Ethereum Futures ETFs diharapkan memberikan dorongan besar bagi adopsi Ethereum. Valkyrie Funds telah mengambil kesempatan ini dengan mengintegrasikan Ethereum futures ke dalam ETF Bitcoin futures mereka.

Beberapa manajer aset lainnya, termasuk VanEck dan ProShares, juga sedang dalam proses untuk meluncurkan Ethereum futures ETFs. Peluncuran ini dapat meningkatkan stabilitas pasar dan meningkatkan kepercayaan investor. Telusuri selengkapnya di Ethereum Futures ETF Resmi Diperdagangkan di Amerika Serikat, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Dengan adanya ekspektasi peluncuran ETF dan aktivitas akumulasi yang meningkat, Ethereum menunjukkan potensi pertumbuhan yang kuat. Namun, seperti semua investasi, penting untuk memperhatikan level kunci dan berita pasar saat membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: