Whale Chainlink Mengguncang Pasar: Akumulasi Misterius $42 Juta Picu Lonjakan Harga LINK

author:

Whale Chainlink Mengguncang Pasar: Akumulasi Misterius $42 Juta Picu Lonjakan Harga LINK

Pasar mata uang kripto kembali digemparkan dengan aksi whale Chainlink yang misterius. Dalam waktu singkat, whale ini telah mengakumulasi token LINK senilai $42 juta, yang berdampak signifikan pada pergerakan harga LINK.

Akumulasi besar-besaran ini tentu saja menarik perhatian para analis dan investor, yang mencoba mengungkap motif di balik aksi tersebut dan memprediksi dampaknya terhadap masa depan Chainlink dan pasar mata uang kripto secara keseluruhan.

whale link
Sumber: X

Baca juga: Chainlink Labs dan Protocol Labs Berkolaborasi untuk Meningkatkan Program Chainlink BUILD!

Menurut laporan firma analitik blockchain Lookonchain, whale Chainlink ini menggunakan 47 dompet berbeda untuk melakukan akumulasi. Jumlah LINK yang dibeli oleh whale ini mencapai 2.237.504 token, dengan nilai total sekitar $42,38 juta.

Akumulasi ini tidak dilakukan sekaligus, melainkan bertahap selama 48 jam terakhir. Motif di balik aksi akumulasi paus Chainlink ini masih belum jelas. Namun, beberapa analis berspekulasi bahwa paus ini mungkin melihat potensi jangka panjang dalam Chainlink dan berencana untuk menahan token LINK dalam jangka waktu yang lama.

Aksi akumulasi paus Chainlink ini tentu saja berdampak positif terhadap harga LINK. Dalam 24 jam terakhir (6/2/24), harga LINK telah meningkat sebesar 2%, dari $18,67 menjadi $19,09.

Kenaikan harga ini juga diikuti oleh peningkatan volume perdagangan LINK, yang naik sebesar 5,81% menjadi $941.499.686. Meskipun demikian, kenaikan harga LINK ini tidak sepenuhnya disebabkan oleh aksi akumulasi whale Chainlink.

Faktor lain yang turut mempengaruhi kenaikan harga LINK adalah meningkatnya minat investor terhadap aset kripto secara keseluruhan.

Baca juga: Solana Geger! Whale Kripto Pindahkan $180 Juta SOL, Apa yang Terjadi?

Aksi akumulasi whale Chainlink ini tentu saja menjadi sinyal positif bagi masa depan Chainlink. Namun, perlu dicatat bahwa harga LINK masih sangat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Oleh karena itu, investor harus tetap berhati-hati dan melakukan analisis menyeluruh sebelum memutuskan untuk membeli atau menjual LINK.

Secara keseluruhan, whale Chainlink misterius mengguncang pasar dengan akumulasi token LINK senilai $42 juta. Aksi ini memicu lonjakan harga LINK sebesar 2% dalam 24 jam terakhir (6/2/24).

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: