Akumulasi Whale Cardano Berada di Level Tertinggi 1 Tahun, Harga ADA Segera Reli?

author:

Akumulasi Whale Cardano Berada di Level Tertinggi 1 Tahun, Harga ADA Segera Reli?

Saat pasar crypto secara keseluruhan sedang konsolidasi, mata para trader dan investor kini tertuju pada Cardano (ADA). Dengan akumulasi oleh para whale mencapai titik tertinggi dalam setahun dan prediksi harga yang sangat optimis, Cardano mungkin akan menjadi bintang berikutnya di dunia crypto. Bahas lebih lanjut, yuk!

Akumulasi Whale Cardano: Tanda Bullish yang Kuat

Sementara pasar mata uang crypto yang lebih luas telah berkonsolidasi, para investor dan pedagang crypto telah mengarahkan pandangan mereka pada Cardano (ADA). Pada saat berita ini ditulis, ADA diperdagangkan pada harga $0,29 dengan kapitalisasi pasar sebesar $10,19 miliar.

Data on-chain menunjukkan bahwa whale telah memulai akumulasi yang kuat dari mata uang crypto ADA Cardano. Dengan harga Cardano sedikit di atas $0.29, pemegang besar $100 ribu-10 juta $ADA, yang dikenal sebagai paus dan hiu, telah meningkatkan kepemilikan mereka ke level tertinggi sejak September 2022.

Baca juga: Bikin Heboh! Whale Baru Shiba Inu Kantongi 4,41 Triliun SHIB Jelang Peluncuran Shibarium

Selain itu, volume transaksi yang terjadi secara langsung di blockchain, yang ditunjukkan oleh volume transaksi #onchain, telah meningkat secara konsisten selama enam bulan terakhir, menurut laporan Santiment.

akumulasi cardano (ada)
Sumber: Santiment

Sebuah laporan terbaru dari firma analisis blockchain Messari mengungkapkan bahwa blockchain Cardano menjadi lebih sibuk di kuartal kedua. Hal ini terjadi karena beberapa perkembangan teknis yang kuat di Cardano selama kuartal pertama. Dengan demikian, hal ini membantu meningkatkan minat pengembang secara keseluruhan terhadap ekosistem Cardano. Laporan dari Messari mencatat:

Rasio transaksi terhadap alamat aktif telah tumbuh dengan mantap selama lima kuartal terakhir, menunjukkan bahwa rata-rata pengguna sekarang lebih aktif daripada sebelumnya. Pada Q2, rasio Transaksi/Alamat Aktif sebesar 1,19 naik 6,1% QoQ dan 13,2% YoY.

Jumlah data yang disimpan dalam blok, yang disebut dengan blockchain load, meningkat dari di bawah 40% menjadi 50% dalam beberapa bulan terakhir. Rasio ini mencapai titik tertinggi di 81% pada bulan Mei.

Prediksi Harga Cardano: Kenaikan 10,000%?

Seorang ahli terkenal dari channel YouTube Cheeky Crypto telah membuat prediksi berani bahwa Cardano (ADA) bisa melonjak sekitar 10,689%, mencapai $31 di masa depan. Meskipun prediksi ini menarik perhatian banyak orang, ahli tersebut juga menekankan bahwa mungkin ada saat-saat ketika harga turun dalam jangka pendek.

Alasan untuk pandangan optimis ini berasal dari jumlah uang yang digunakan dalam sistem Cardano. Menurut alat pelacakan DeFi populer, DeFiLlama, jumlah uang ini telah meningkat pesat tahun ini.

Meskipun prediksi jangka panjangnya positif, ahli tersebut juga menyebutkan bahwa harga ADA mungkin turun dalam jangka pendek, bahkan bisa mencapai level rendah seperti $0.151 atau $0.1817.

Baca juga: Inilah Alasan Mengapa Harga Cardano (ADA) Tetap Netral Meski Aktivitas Whale Meningkat

Pengembangan DeFi di Cardano

Data dari DefiLlama menunjukkan bahwa pada hari Senin (7/8/23), token senilai $175 juta terkunci di Cardano, mencapai level tertinggi tahun ini. Namun, ini masih sekitar 50% lebih rendah dari puncak sepanjang masa sebesar $340 juta yang dicapai pada Mei 2022.

Lonjakan aktivitas ini mengikuti peningkatan signifikan pada Cardano sejak awal tahun ini. Salah satu peningkatan ini, yang diterapkan pada bulan Juni, bertujuan untuk mengurangi transisi “epoch”, meningkatkan efisiensi blockchain bagi pengguna jaringan.

Selama epoch ini, token ADA ditaruh, dan blok baru diproduksi di jaringan Cardano. Proses ini berpotensi meningkatkan permintaan untuk token ADA karena hadiah blok menjadi lebih menarik karena aktivitas yang meningkat.

Dengan semua tanda-tanda positif ini, Cardano tampaknya siap untuk mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam waktu dekat. Bagi para investor dan trader, ini mungkin saat yang tepat untuk memperhatikan Cardano dan mempertimbangkan langkah selanjutnya di pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: