ETF Bitcoin Buka Gerbang, Bakal Terjadi Akumulasi Besar untuk BTC? Ini Kata Cameron Winklevoss!

ETF Bitcoin Buka Gerbang, Bakal Terjadi Akumulasi Besar untuk BTC? Ini Kata Cameron Winklevoss!

Harapan baru yang kembali terbangun untuk persetujuan dana Bursa Bitcoin (ETF) menyalakan api “Perlombaan Akumulasi Besar” untuk Bitcoin, menurut para ahli industri. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin Spot ETF Memicu Lonjakan Harga

pengajuan 5 bitcoin etf
Sumber: Akun Twitter Lark Davis

Selama seminggu terakhir, Fidelity, Invesco, Wisdom Tree dan Valkyrie telah mengikuti jejak raksasa investasi BlackRock dalam mengajukan Bitcoin spot ETF kepada Komisi Bursa dan Sekuritas Amerika Serikat.

Menurut Cointelegraph, beberapa analis percaya bahwa ini merupakan alasan lonjakan harga Bitcoin sebesar 19% menjadi $30.240 atau Rp451.640.448 (kurs $1 = Rp14.900) sejak 16 Juni 2023.

Baca Juga: Bitcoin Berhasil Tembus Rp450 Juta, Apa Faktor Dibalik Kenaikan Harganya?

Akumulasi Besar Bitcoin Sudah Dimulai

akumulasi bitcoin cameron winklevoss
Sumber: Akun Twitter Cameron Winklevoss

Cameron Winklevoss, salah satu pendiri exchange crypto Gemini, menyatakan pada 21 Juni 2023 bahwa dia percaya “Akumulasi Besar” Bitcoin telah dimulai di antara lembaga dan investor ritel.

Dia menyarankan bahwa membeli Bitcoin sebelum ETF dipublikasikan mirip dengan pembelian pra-Penawaran Umum Perdana dan menunjukkan bahwa “floodgates” untuk membeli Bitcoin menutup dengan cepat.

Baca Juga: Valkyrie Ajukan Aplikasi ETF Bitcoin Spot, Bakal Susul Blackrock?

Investor Institusional Bakal Dominasi Market Bitcoin?

Pemimpin Eksekutif MicroStrategy, Michael Saylor, memberikan pendapatnya sendiri, menyarankan bahwa investor ritel mungkin segera tersisih oleh meningkatnya permintaan institusional.

“Jendela untuk menyalip permintaan institusional untuk Bitcoin semakin menutup,” ujar Saylor, dikutip dari Cointelegraph, Kamis (22/6/2023).

Per 22 Juni 2023, Fear & Greed Index Crypto telah melonjak dari 49 (Netral) menjadi 65 (Greed) hanya dalam dua hari.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: